Beranda Pemkot Pemkot Launching Sistem Informasi Data Kemiskinan (SIDAK)

Pemkot Launching Sistem Informasi Data Kemiskinan (SIDAK)

PALEMBANG,    –   Bappeda Litbang Kota Palembang me-launchingSistem Informasi Data Kemiskinan (SIDAK) untuk mempermudah dinas terkait menjalankan programnya memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat menengah ke bawah.

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, tujuan utama adanya sistem ini ialah untuk mengurangi angka kemiskinan dengan memberikan bantuan tepat sasaran by name dan by address.

“Untuk ketepatan akurasi maka kita memang perlu aplikasi sistem ini sehingga kita tahu mana saja daerah yang penduduknya miskin,” katanya usai launching SIDAK dan Rapat Koordinasi TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan)/SDGs (Sustainable Development Goals) di ballroom Aryaduta Hotel, Kamis (8/11/2018).

- BACA JUGA  Pembukaan Pasar Talang Kelapa Terganjal Penyerahan Aset

Melalui aplikasi ini, lanjutnya, OPD akan langsung terkoneksi dengan wilayah dan penduduk yang akan mendapatkan layanan atau bantuan sesuai dengan program yang mereka miliki.

“Melalui sistem ini pula kita bisa membangun ekonomi rakyat. Dan sebagai informasi dari 2017 – 2018 Pemerintah Kota Palembang telah menurunkan angka kemiskinan sebanyak 1,9 persen,” paparnya.

Selain itu, pada Rapat Koordinasi TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) / SDGs (Sustainable Development Goals) dan Launching Sistem Informasi Data Kemiskinan (SIDAK) Kota Palembangini Ia menerangkan, dengan ema “Program Sholat Subuh Berjamaah dan Gotong Royong Sebagai Lokomotif Percepatan Pembangunan Daerah Berkelanjutan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Palembang” dapat mempercepat berjalannya visi dan misi Palembang EMAS Darussalam 2023.

- BACA JUGA  Pemkot Solok Gali Potensi Di Palembang

“Banyak hal yang akan dicapai melalui program ini, diantaranya yakni menghapus kemiskinan, memberikan pendidikan yang bermutu hingga kesetaraan gender,” pungkasnya. (Eza)