Beranda Kriminal Terlilit Hutang, Pecandu Narkoba Nekat Bongkar Rumah Tetangga

Terlilit Hutang, Pecandu Narkoba Nekat Bongkar Rumah Tetangga

PALEMBANG,¬† —¬† ¬†Mengaku terlilit hutang narkoba sebesar Rp 6 juta, Hartono (38) warga Jalan Selamat riadi kecataman Ilir Timir II Palembang nekat membongkar rumah milik tetangganya sendiri yakni Azis Wahyudi.

Aksi yang dilakukan tersangka pada 4 November 2018 lalu ini terungkap setelah petugas dari unit Reserse kriminal (Reskrim) Polsekta Ilir Timur II Palembang dibawah Pimpinan Ipda Novel memeriksa rekaman CCTV yang berada di rumah korban.

“Aksi tersangka diketahui dari rekaman cctv. Tersangka diamankan bersama barang bukti emas 3 suku berupa cincin dan emas putih yang belum dijual,” ujar Kapolsek IT II Kompol Milwani didampingi kanit Resksim Ipda Novel saat gelar perkara di Mapolsek IT II Kamis (8/11).

- BACA JUGA  Alat MAMBIS Ungkap Identitas Mayat di Pinggir Parit

Sementara tersangka Hartono mengaku dirinya nekat mencuri di rumah tetangganya tersebut lantaran tidak ada uang untuk membayar hutang dengan teman-temannya sejumlah Rp.6000.000 yang digunakan untuk mabok dan beli narkoba.

“Malam itu saya masuk ke rumah korban lewat jendela. Sedangkan linggis sudah ada dibawah jendelah rumah korban jadi saya langsung congkel saja. Saya mencuri untuk bayar hutang dengan teman untuk mabuk sama beli narkoba,”ungkap bapak dari empat anak ini. (Rian)