Beranda Kriminal Kedapatan Simpan Senpira, Warga Muba Digelandang Ke Mapolda

Kedapatan Simpan Senpira, Warga Muba Digelandang Ke Mapolda

PALEMBANG,  —  Karena Kedapatan memiliki senjata api rakitan (Senpira) jenis Revolver beserta sebelas butir amunisi aktif, Marsit (38) Warga Desa Talang Teban Kecamatan Batang hari leko Kabupaten Musi Banyusin (Muba) terpaksa digelandang ke Mapolda Sumsel.

Kasubdit III Jatanras, AKBP Yoga Baskara Jaya saat gelar perkara di Mapolda Sumsel Kamis (8/11) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari pengejaran tersangka kasus 363 di kawasan Desa Talang Tenan Kecamatan Batanghari Leko Muba.

Namun ternyata disana, petugas mendapat informasi dari warga jika tersangka memiliki senjata api rakitan dan kerap meresahkan warga. Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas mendapatkan satu pucuk Senpira.

- BACA JUGA  Berniat Bekerja, Malah Jadi Korban Penipuan

“Setelah kita geledah tersangka, kita menemukan satu pucuk Senpira jenis Revolver. Petugas kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan sebelas amunisi aktif. Tersangka akan kita jerat dengan pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat No 12 tahun 1951. ” ungkap Yoga.

Sementara tersangka Marsit berkilah jika Senpira tersebut miliknya. Dia mengaku jika Senpira tersebut merupakan milik temannya yang sudah meninggal. Dirinya tidak berani menyerahkan senpira tersebut lantaran takut ditangkap.

“Saya sudah setahun pegang Senpira tersebut. Pistol itu milik teman saya, sedangkan teman saya sudah meninggal. Saya tidak berani menyerahkan itu kepolisi karena takut ditangkap,”tukasnya (Rian)

- BACA JUGA  Lahan Belum Dibayar, Pemilik Ancam Pagar Lokasi Venue Dayung