Beranda POLDA Polresta Palembang ” Urai Kemacetan, Berlakukan One Way di Tiga Titik”

” Urai Kemacetan, Berlakukan One Way di Tiga Titik”

 

PALEMBANG,  —  Untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Palembang, Satlantas Polresta Palembang melakukan uji coba One Way Trafic di tiga titik yakni, Jalan Radial, Jalan Angkatan 45 dan Jalan POM IX dimulai tanggal 8 – 14 November 2017.

“Dengan adanya sistem One Way Trafic ini, nantinya dapat mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas. Awalnya satu titik jadi terpecah,” Ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIK SH MH, melalui Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama, dibincangi saat uji coba One Way Trafic Simpang Radial, Selasa (8/11) pagi.

- BACA JUGA  Kapolresta Palembang Lepas Tim Touring Milenial Keliling Sumsel

Diakui Yudha, Dalam pelaksanaan One Way Trafic ini, Satlantas Polresta Palembang bergabung dengan Dishub dan juga Sabhara Polresta Palembang. “Ada 90 personel diturunkan yang tergabung bersama Dishub dan juga Sabhara,” bebernya.

Untuk sistem jalur One Way Trafic yang dari Charitas ke arah Radial menuju Palembang Indah Mall (PIM), dijelaskan Yudha, Apilnya dimatikan jadi pengendara bisa langsung belok ke kiri, sedangkan yang menuju ke arah kampus apilnya akan nyala sehingga terjadi Crossing yang dibuat seakan-akan mengalir.

“Jadi kita buat One Way nya, Jalan Radial dari simpang kampus menuju PIM, kemudian Jalan POM IX menuju TVRI, dan Jalan angkatan 45 dari Jalan Demang menuju simpang kampus. Sistem One Way Trafic ini akan diberlakukan selama 24 Jam penuh dalam satu harinya,” tutupnya. (Cdr)