Beranda Sumsel Muara Enim BNN Muara Enim Amankan Tersangka Pengedar Sabu-sabu Dan Uang 10 Juta Rupiah

BNN Muara Enim Amankan Tersangka Pengedar Sabu-sabu Dan Uang 10 Juta Rupiah

MUARA ENIM — Jajaran Badan Narkotika Nasional kabupaten Muara Enim berhasil memgamankan seorang bandar natkotika jenis sabu-sabu beserta barang bukti berupa uang tunai Rp. 10.000.000 dari hasil transakasi barang haram tersebut.

Kepala BNN Muara Enim AKBP Abdul Rahman saat press Release ungkap kasus terhadap pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Pasar Tanjung Enim ini , berawal dari informasi warga setempat bahwa didaerah mereka sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu-aabu tersebut.

“Kita mendapatkan pengaduan online dari warga setempat dan dilakukan penyelidikan didapatlah pelaku atas nama Julianto bin Tabrani umur alias Jonget (23) warga dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim Sumsel hingga akhirnya kita mengamankannya, Selasa (08/10/2019) kemarin.

- BACA JUGA  Dewan muara Enim Soroti Gorong-Gorong Mangkrak

Pelaku ditangkap pada saat melakukan transaksi sebanyak narkotika jenis sabu tersebut dengan uang tunai sejumlah 10 juta Rupiah atas hasil barang haram tersebut saat di depan Bank BRI Tanjung Enim.

“Kita mengintai pelaku sejak pelaku hendak bertransaksi hingga saat mereka akan melakukan transaksi dilakukan penangkapan. Dan pada saat proses penangkapan tersangka ditemukan 3 paket sabu namun transaksi tersebut batal sedangkan salah satu tersangka berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Kemudian Abdul Rahman menerangkan tersangka Julianto diamankan beserta barang bukti dan diamankan di BNN Muara Enim.

- BACA JUGA  Dalam Sehari, Dua Bandar Sabu dan Ganja Disikat

“Kita telah mengamankan tersangka beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Fino, uang senilai Rp10 juta yang direncanakan pada saat itu akan melakukan transaksi pembelian sabu berikutnya. Lalu tersangka mengatakan ambil dulu barang yang dijual lagi kemarin si tersangka kabur Kemudian beberapa barang bukti lain kemudian timbangan,” terangnya.

Selanjutnya Abdul Rahman mengatakan bahwa tersangka selain sebagai pengedar juga pemakai.

“Tersangka ini selain pengedar juga menggunakan sabu-sabu ini dan kasus ini masih kita kembangkan karena penyuplainya berhasil melarikan diri,” pungkasnya. (Andi/Nda)