Beranda Berita Pemkot Tanamkan Edukasi Pada Siswa, PPKB Harapkan MoU Dengan Diknas Palembang

Tanamkan Edukasi Pada Siswa, PPKB Harapkan MoU Dengan Diknas Palembang

 

PALEMBANG – Terkait belum tercapainya MoU menanamkan edukasi kepada siswa disekolah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Palembang gelar Workshop Kemitraan Sekolah Siaga Kependudukan (SKK) bagi guru SMP Negeri dan Swasta se-Kota Palembang di Grand Atyasa Jalan Anwar Arsyad. Selasa, (8/10)

Kepala Dinas PPKB Kota Palembang, Edwin Effendi mengatakan sangat penting bagi PPKB mengajak seluruh guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Palembang untuk menanamkan edukasi Kepengendalian Penduduk kepada siswanya.

“Untuk itu, melalui Workshop Kemitraan SKK ini, diharapkan MoU bersama Diknas (Dinas Pendidikan) Kota Palembang segera terlaksana supaya wawasan mengenai pentingnya pengendalian kependudukan dapat langsung diinformasikan ke Siswa SMP Negeri dan Swasta di Kota Palembang,” paparnya usai menghadiri Workshop Kemitraan SKK

- BACA JUGA  Rumah Kontrakan di Sako Ludes Terbakar

Ia juga mengharapkan, program ini sebaiknya masuk dalam Ekstrakulikuler diantara jam belajar siswa agar tidak mengganggu mata oelajaran yang lain.

“Jadi siswa bisa memahami secara optimal pesan-pesan yang disampaikan mengenai pentingnya pengendalian kependudukan,” ulasnya

Sementara, Kasi Kurikulum Diknas Kota Palembang Sumarna mengatakan bahwa program SKK ini sangat bagus dalam rangka mengedukasi siswa dan guru agar kesejahteraan dapat terwujud melalui pengendalian kependudukan.

“Kedepannya nanti kita himbau para tenaga pengajar ini agar segera merubah mindset mengenai pentingnya pengendalian penduduk, supaya informasi ini tidak lagi dipandang hal yang tabuh oleh siswa sekolah.” singkatnya (yud)