Beranda Peristiwa Kegiatan sosial Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, RSUD Martapura Gelar Baksos

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, RSUD Martapura Gelar Baksos

Direktur RSUD Martapura Berfoto Bersama dengan warga Desa Menda kecamatan Jayapura OKU Timur.

 

MARTAPURA   —   Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Jayapura, Camat Jayapura,  kepala Desa Mendah menggelar bakti sosial (Baksos).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan dalam rangka peduli sesama serta  sosialisasi  gerakan masyarakat hidup sehat (germas) di Desa Mendah Kecamatan Jayapura, Sabtu (7/10).

Saat kegiatan berlangsung terlihat masyarakat sangat antusias berdatangan untuk memeriksakan kesehatan mereka, baik mengecek gula darah, asam urat dan kolesterol.

- BACA JUGA  Polres OKUT Kembali Ciduk Pemuja Shabu

Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi saat dikonfirmasi Minggu (8/10) mengatakan, Tujuan dilakukan baksos dan sosialisasi germas tersebut dalam rangka program kerja RSUD Martapura agar pelayanan kesehatan dapat lebih dirasakan masyarakat khusunya desa Mendah dan sekitarnya.

Selain itu, pihak RSUD juga menhimbau kepada masyarakat jika ada keluhan mengenai pelayanan di RSUD dapat langsung menyampaikan melalui Call Center atau SMS Center yang mana pengaduan tersebut dikelola langsung oleh direktur RSUD.

” kegiatan hari ini kita membawa dua dokter, kebeneran satunya saya sendiri dan dibantu dr ketut witre dokter dari puskesmas Sukaraja. Antusias masyarakat yang datang juga luar biasa, ada sekitar 200 orang yang mengecek kesehatannya, baik cek gula darah, asam urat dan kolesterol sesuai keluhan masyarakat,” terangnya

- BACA JUGA  DPC PDIP OKUT Turun Langsung Menangkan Dodi Giri

Sementara itu, Rudi Setio selaku kepala desa Mendah menuturkan, kegiatan bakti sosial yang digelar oleh RSUD Martapura sangat membantu dari pada bentuk kesehatan dari masyarakat yang ada di desa mendah dan sekitarnya.

“Ucapan terimakasih dengan adanya kegiatan ini masyarakat bukan hanya dapat berobat gratis, tapi bisa tau, bentuk pelayanan RSUD Martapura, harapan semoga kegiatan ini dapat di adakan di seluruh kecamatan OKUT,” tuturnya (RA)