Beranda Kriminal Simpan Sajam, Pemalak Digelandang Ke Kantor Polisi

Simpan Sajam, Pemalak Digelandang Ke Kantor Polisi

 

 

PALEMBANG,  —  Petugas kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, berhasil mengamankan M Doni (28), karena kedapatan menyimpan satu bilah pisau di balik bajunya pada saat melakukan pemalakan di kawasan Monpera, pada Jum’at (8/9) siang.

Warga jalan Ki Gede Ing Suro lorong Palang Merah Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang ini juga diduga sebagai pelaku penusukan terhadap korban Hermansyah (50) saat sedang membawa angkot melintas dikawasan bawah jembatan Ampera, pada Minggu (3/9) lalu.

KA SPK Polresta Palembang, Ipda Abdul Wahab membenarkan jika pihaknya menerima serahan pelaku sajam dari anggota Satlantas. “Dia diringkus petugas saat sedang memalak, saat diperiksa petugas kepolisian menemukan satu bilah pisau jenis cap garpu yang disimpan dibalik baju tepatnya dibawah perut pelaku” ungkap Wahab.

- BACA JUGA  Bandar Besar Narkoba di PALI Tewas Tertembak

Dikatakan Wahab, saat ditangkap, korban Hermansyah mengenali pelaku sebagai orang yang melakukan penganiayaan berat yang membuat korban mengalami luka tusuk dibagian punggung.

“Tersangka sudah kita limpahkan ke Unit Pidkor Satreskrim Polresta Palembang. Tersangka bisa dijerat dengan pasal berlapis yakni UU No 12 1951 dan pasal 351 KUHP tentang penganiyaan,” terangnya.

Sedangkan tersangka Doni, saat diamankan berkilah apabila sudah menusuk korban melainkan pekerjaanya hanyalah sebagai sopir angkot Tangga Buntung. “Mungkin mirip saja pak, padahal saya tidak pernah menusuknya. Kalau membawa sajam memang iya pak untuk jaga jaga,” singkatnya. (Cdr)