Beranda Palembang PLN Pasang Travo Di Gedung Sub MPC Dan IPC Palembang

PLN Pasang Travo Di Gedung Sub MPC Dan IPC Palembang

PALEMBANG — Untuk mengakomodir daya listrik di gedung Sub Main Press Centre (MPC) dan Internasional Broadcast Centre (IBC), PLN Palembang menyiapkan setidaknya telah menyiapkan 1 travo berkapasitas 400 kilovolt ampere (kVa). Hal ini diungkapkan Manajer PT. PLN Area Palembang, Joni.

Dikatakan Joni, kebutuhan daya listrik di gedung Sub MPC dan IPC diperkirakan memakan daya sebesar 345 kVa. Angka tersebut setidaknya hanya untuk mensupplay pendingin ruangan dan penerangan.

“PLN menyiapkan 1 travo berkapasitas 400 kVA yang sumber listriknya kita ambil dari Gardu Induk (GI) dengan 2 Penyulang, dari Penyulang Pajajaran dan Kutsi,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (8/8).

- BACA JUGA  Ditinggal Bekerja, Rumah Dibobol Maling

Dua penyulang tersebut, dipasang alat bernama Automatic Transfer Switch (ATS). Sehingga jika terjadi pemadaman listrik, maka listrik untuk penerangan hanya memakan waktu 0,1 detik untuk berpindah ke sumber listrik alternatif.

“Pasokan dayanya berbeda, jadi jika ada gangguan, kebutuhan komputer takkan terganggu,” jelasnya.

Dengan peralatan ini, tambah Joni, pihak PT. PLN optimis tidak akan terjadi gangguan di urusan listrik untuk kebutuhan para jurnalis yang bertugas nantinya.

“Ada juga genset yang kita siapkan, kalau kemungkinan terburuk semisal seluruh Palembang mati total. Maka masih bisa diatasi untuk gedung ini,” tukasnya.(Dee)