Beranda Sumsel Ogan Ilir Endang PU Resmi Jabat Ketua DPRD OI

Endang PU Resmi Jabat Ketua DPRD OI

 

INDRALAYA. —  Pasca ditinggal Ahmad Yani, Kursi Ketua DPRD OI sempat lowong untuk beberapa waktu, namun mulai Selasa (8/8), Jabatan Ketua DPRD sudah kembali terisi.

Hal ini seiring dengan dilantiknya H Endang PU Ishak sebagai Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) dengan sisa jabatan 2014-2019. Prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan di gedung Paripurna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai,

Pengucapan sumpah jabatan tersebut dibungkus dengan rapat paripurna istimewa III tahun Sidang 2017, di pimpinan Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafei dan Wahyudi ST sedangkan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah ditugaskan Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Joko Winarto SH MH.

Pada kesempatan tersebut  wakil ketua DPRD OI Ahmad Syafei mengatakan pengambilan sumpah dan janji ketua DPRD OI sisa masa jabatan tahun 2014-2019 dan pengangkatan ketua DPRD OI Ir.H.Endang Putra Utama Ishak, SH,MSI dari partai Golkar menggantikan Ketua yang lama Ahmad Yani.

- BACA JUGA  Pulang Mengajar, Guru SMK 1 Indralaya Utara Meninggal Kecelakaan

“Pada bulan Agustus tahun ini merupakan bulan yang bersejarah bagi Indonesia, tapi juga bulan yang bersejarah bagi masyarakat Ogan Ilir karena pada bulan ini telah dilaksanakan pelantikan Bupati OI Defenitif dan Pelantikan Ketua DPRD OI sekali lagi saya ucapkan selamat bagi Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan Pelantikan Ketua DPRD OI Endang PU Ishak,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam dalam arahannya mengatakan ketua DPRD OI yang baru saja dilantik agar dapat menyesuaikan diri dalam mengembang amanat rakyat, tanggap dan tegas karena tantangan kedepan semakin berat dan komplek.

- BACA JUGA  Pilkades Serentak OI Diundur

Lanjut bupati, untuk mewujudkan harapan  diperlukan kebersamaan antara eksekutif dan legislatif. Kebersamaan dapat dipelihara dan dijaga sebaik baiknya. Berharap kebersamaan terbangun, terpelihara dan semangkin dikuatkan terutama dalam menghadapi permasalahan rakyat dapat diatasi dengan arif dan bijaksana. ‎

Pelantikan dihadiri juga staf ahli bidang politik dan pemerintahan Ir. Permana‎, Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam, Ketua pengadilan negeri kayuagung, Kajari OI, Sekda OI, ketua pengadilan agama, Asisten I,II,III, Kapokres OI, Pabung OI,KPU OI, Panwas OI, Kapolres OI, kepala SKPD dan anggota DPRD OI.(win)