Beranda Kriminal Ditipu Karyawan Sendiri, Wati Merugi 145 Juta

Ditipu Karyawan Sendiri, Wati Merugi 145 Juta

 

PALEMBANG, ¬†— ¬†Diduga dua karyawannya yakni Fikri Rachman (47), dan M Sairi (36), telah melakukan penggelapan dan penipuan. Membuat Wati (49), seorang wanita pemilik perusahaan yang ada di Jalan Mayor Zen Yusuf Singadekane RT 30 RW 06 Kecamatan Kertapati melaporkan keduanya ke Polresta Palembang, Selasa (8/8/2017).

Dengan membawa sejumlah bukti-bukti yang menguatkan laporannya, Wanita berambut pirang ini pun mengatakan dirinya merasa kecewa dengan kedua karyawannya tersebut karena telah memiliki posisi yang dipercayakan sebagai kepala gudang. Namun, bukannya bekerja dengan baik, akan tetapi keduanya malah melakukan penipuan terhadap dirinya.

- BACA JUGA  Mengaku Bos Bank Sumsel, Sopir Travel Tipu Dua Calon Pegawai

“Saya curiga pak saat saya ke gudang saya mau lihat besi dan pipa sudah bersih tak ada lagi. Mereka merugikan perusahaan, telah menjualkan peralatan kantor seperti behel dan pipa tanpa sepengetahuan saya. Bahkan uangnya tidak disetorkan kepada perusahaan,” ujarnya.

Diakui korban, Biasanya kedua anak buahnya tersebut selalu melaporkan jika besi dan pipa dijual dan uangnya diberikan kepadanya. Namun kali ini keduanya tidak melaporkan hal tersebut, dan uangnya pun tidak tahu kemana.

“Saya tanya tapi dia malah diam dan berkilah pak. Saya rugi sebesar Rp 145 juta,” ungkapnya.

- BACA JUGA  Spesialis Bobol Rumah "Keok"

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

“Dugaan penipuan dan penggelapan oleh dua karyawan ini sudah kita terima. Segera mungkin akan kita tindaklanjuti untuk mendalami kasus ini. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp 145 juta,” pungkasnya. (Cdr)