Beranda Kriminal Satu Tahanan Narkoba Yang Kabur Tertangkap Di Bandung

Satu Tahanan Narkoba Yang Kabur Tertangkap Di Bandung

PALEMBANG,– Satu lagi pelaku tahanan Narkoba yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang, berhasil diringkus anggota unit VI Satres Narkoba Polresta Palembang.

Pelaku tersebut diketahui bernama, Muriyadi (39) warga jalan Menumbing gang Kaba Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Pelaku diringkus anggota unit VI Satres Narkoba Polresta Palembang, pimpinan kanit Iptu Zulkarnain, pada Kamis (4/7) siang, di terminal Cicaheum dekat lapas Sukamiskin kota Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, saat dilakukan penangkapan, pelaku mencoba melawan dan hendak kabur, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan timah panas.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, yang di dampingi Kanit VI Iptu Zulkarnain, membenarkan pihaknya kembali berhasil menangkap satu tahanan Narkoba yang kabur dari dalam sel tahanan Polresta Palembang, yang terjadi pada bulan Mei lalu.

- BACA JUGA  Main Kerumah Teman, Motor Kesayangan Raib Dicuri

Dijelaskan Kompol Ahmad Akbar, pelaku diringkus pihaknya setelah mendapatkan informasi keberadaannya, lalu dilakukan penyelidikan selama satu minggu.

“Memang tidak mudah melakukan penangkapan terhadap tersangka, karena kita juga mobilitasnya lumayan mulai dari kabupaten Tasikmalaya, kemudian kota Cirebon, sampai dengan kabupaten Bandung. Sehingga akhirnya berhasil ditangkap diterminal Sukamiskin Bandung Jawa Barat,” ungkap Kompol Ahmad Akbar, saat gelar press release, di ruang unit Satres Narkoba Polresta Palembang, pada Senin (8/7) siang.

Berdasarkan analisa dari tim penyidik Satres Narkoba Polresta Palembang, lanjut Kompol Ahmad Akbar, peran dari yang bersangkutan pelaku Muriyadi, adalah memprovokasi di dalam sel, sehingga membuat tahanan yang lain tergerak untuk ikut kabur.

- BACA JUGA  Diserempet Bus, Vera Tewas di Tempat

“Kemudian diketahui pasca kejadian, pelaku Muryadi inilah yang boleh dikatakan sebagai penyumbang dana ongkos pergi untuk empat tahanan yang kabur. Tapi, ke empat tahanan itu sudah terlebih dahulu ditangkap,” jelasnya.

Masih dikatakan Ahmad Akbar, setelah ditangkapnya pelaku ini, tahanan yang masih buron tersisa tujuh orang lagi. “Kami yakini bahwa ke tujuh tahanan buron ini, keberadaannya sudah terdeteksi,” tegasnya. (Cdr)