Beranda Sumsel Muara Enim Wisatawan Padati Taman Adipura dan Kolam Retensi Muara Enim

Wisatawan Padati Taman Adipura dan Kolam Retensi Muara Enim

MUARA ENIM– Sejumlah wisatawan lokal baik dari dalam kabupaten Muara Enim, Sumsel,maupun luar Sumatera memadati pelataran taman Adipura Kota Muara Enim.

Pantauan media ini Jum’at malam, (07/05/2019) sekitar pukul 18.30 suasana Taman Adipura Muara Enim dan Kolam Retensi tampak dipenuhi pengunjung dan penyewa mainan anak-anak hingga berbagai macam kuliner.

Eka (29) warga kota Palembang saat diwawancarai media ini menuturkan tujuaannya ke Taman Adipura ini adalah untuk berlibur serta berhibut berasama keluarganya di libur hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 ini.

“Kami datang kesini bersama keluarga dan anak-anak untuk mengajak mereka bermain karena saat ini sedang suasana mudik lebaran. Kita ini kan kalau bukan lebaran seperti ini berada di kota Palembang,” ujarnya.

- BACA JUGA  PT BA Persero Tbk Targetkan Tambang Mandiri

Hal yang sama disampaikan oleh Pujianto (39) warga asal Kebumen Jawa Tengah ini mengungkapkan fasilitas yang ada di Taman Adipura ini sudah lumayan cukup, namun ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan terkait fasilitas di lokasi Taman Adipura ini.

“Taman ini sudah cukup nyaman untuk mengajak anak-anak bermain, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan diantaranya kurangnya fasililtas Toilet dan sarana parkir yang agak gelap serta masih belum tertatanya parkir yang masih ada di pinggir jalan sehingga mengganggu pengendara lainnya,” pungkas Pujianto.

- BACA JUGA  Terlindas Alat Berat, Karyawan PT PGU Tewas

Sekedar informasi di taman Adipura dan Kolam Retensi ini setiap harinya di mulaindari pukul 14.00 wib s/d 22.00 selalu dibuka dan menyediakan berbagai macam permainan diantaranya mobil-mobilan aki, motor-motoran Aki, Sepeda, mobil sepeda untuk dewasa, becak kecil, manjing ikan dan sebagainya. Sejumlah wahana permainan ini sewanya dari harga 10 ribu per 15 menit hingga 30 ribu per 20 menit. (Nda)