Beranda Ruang Sidang Narkoba Simpan Satu Paket Kecil Sabu, Buruh Bangunan Diganjar Hukuman 4 Tahun 6...

Simpan Satu Paket Kecil Sabu, Buruh Bangunan Diganjar Hukuman 4 Tahun 6 Bulan

 

PALEMBANG  —  Meski belum sempat menikmati narkoba jenis sabu-sabu yang dibelinya dengan cara patungan bersama temannya, seorang buruh bangunan bernama, Pram Sugito (29) diganjar hukuman selama 4 tahun 6 bulan dan denda sebesar Rp 800 juta subsider 4 bulan penjara.

Hal ini terungkap dalam sidang di Pengadilan Negeri Palembang Selasa (8/5) yang dipimpin Majelis Hakim Kamaluddin SH dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Romi Fasolini SH.

Vonis Majelis Hakim ini sendiri lebih rendah dari tuntutan JPU yang mendakwa terdakwa Pram Sugito melanggar pasal 112 (1) UU No.35/2009 tentang narkotika dengan tuntutan selama 5 tahun 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp 800 juta subsider 4 bulan penjara.

“Hal yang meringankan terdakwa yakni berlaku sopan dan mengakui perbuatannya, terdakwa belum pernah dihukum dan menyesali perbuatannya. Sedangkan yang memberatkan terdakwa tidak mendukung program pemerintah. Atas pertimbangan itu kami menyatakan vonis terdakwa selam 4 tahun dan 6 bulan,” ujar ketua majelis Hakim.

Atas putusan ini majelis hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa dan jaksa penuntut umum untuk menyatakan sikap menolak atau menerima.,” untuk itu kami berikan waktu untuk berpikir selama satu minggu,”jelas ketua majelis sidang ditutup.

Untuk diketahui, Terdakwa Pram sendiri ditangkap petugas pada 29 November 2017 sekitar 10.00 Wib di rumahnya yang terletak di Jalan Mayor Zen Lorong Aman kelurahan Sei lais Kecamatan Kalidoni.

Pada saat polisi melakukan penangkapan ditemu paket sabu seberat 0,018 gram pengakuan terdakwa kepada kepolisi bahwa sabu tersebut dibeli seharga Rp.80 ribu dengan cara patungan antara terdakwa dengan saksi Asmara masing masing mengeluarkan uang sebesar Rp.40 ribu. Sabu yang dibeli ini digunakan untuk dipakai sendiri. (Rah)