Beranda Kriminal Pelaku Pencurian 3 Unit Handphone Diringkus

Pelaku Pencurian 3 Unit Handphone Diringkus

MUARA ENIM — Jajaran kepolisian sektor Lawang Kidul Polres Muara Enim melalui Team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil meringkus seorang laki-laki DPO Pelaku Curat sesuai Pasal 363 ayat 1 Ke 4 KUHP, pada hari Jum’at (07/02/2020).

Diketahui Pelaku bernama RANDA (20) warga desa Pagar Jati Kec. Benakat Kab. Muara Enim ini diamankan Tim Bang Laki atas tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari Jumat 15 Februari 2019 sekira pukul 14.30 wib di dalam konter HP WMP Cell di depan puskesmas tanjung enim Kec Lawang Kidul Kab Muara Enim dan teman Pelaku yang bernama LEDI (31), Laki-laki, sudah terlebih dulu ditangkap dengan barang bukti 1 (satu) buah HP Samsung Galaxy J2 Prime dan pelaku Ledi sudah divonis untuk menjalani hukuman di Lapas atas perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun kejadian tersebut berawal ketika pelapor yang bernama Izmi (21), sedang bekerja sebagai penjaga konter di WMP Cell, kemudian sekira pukul 14.30 Wib datang 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor Merk Vixion warna Putih , kemudian pelaku berpura-pura membeli HP, kemudian pelapor mengeluarkan 3 Buah Unit HP yang di tanyakan oleh pelaku yang masing-masing merk nya Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung J2 Core, dan Redmi 6A, kemudian pada saat pelaku ingin mengambil 1 unit HP lainnya di etalase belakang, pelaku langsung mengambil 3 unit HP yang di keluarkan tadi dan langsung kabur menggunakan sepeda motor. akibat kejadian tersebut korban Sdr. Ahmad Fazali Rezki mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp. 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah ) dan melaporkan kejadian tersebut kepolsek lawang kidul untuk ditindak lanjuti.

Pada saat Anggota Polsek Lawang Kidul mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku bernama RANDA (20) yaitu DPO pada kasus Curat ini sedang berada ditempat temannya beralamat Dusun Muara Enim Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim lalu Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Toni Hermawan, ST, SH, MM bersama team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul langsung menuju tempat keberadaan tersangka dan akhirnya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Lawang Kidul untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP. AFNER JUWONO, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM dalam siaran persnya, Sabtu (08/02/2020) menyebutkan pelaku ini sudah lama DPO dan akhirnya team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil menangkap pelaku.

“Sudah menjadi komitmen Polres Muara Enim dan Polsek jajaran dalam prioritas pengungkapan kasus 3C (curat, curas dan curanmor) yang meresahkan masyarakat, maka itu jika ada informasi dan terjadi tindak pidana 3C disekitar anda maka segera lapor ke kantor polisi terdekat,” pungkasnya.(Andi/Nda)