Beranda POLDA Kombes Didi Hayamansyah Jabat Kapolresta Palembang

Kombes Didi Hayamansyah Jabat Kapolresta Palembang

PALEMBANG,   —   Kombes Pol Didi Hayamansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumsel kini menjabat sebagai Kapolresta Palembang menggantikan Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. Hal ini terungkap dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) yang di pimpin Langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Jum’at (8/2).

Dalam amanatnya, Kapolda berpesan agar para pengisi jabatan yang baru dapat berkordinasi dengan stakeholder dan bawahan untuk menjalankan tugas yang baru.

“Yang diganti semua di promosi ke Lemhanas dan Sempisti. Artinya semua yang disertijab, dipersiapkan untuk pimpinan tinggi. Harapan saya dapat sekolah dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolda.

- BACA JUGA  Seleksi Sespimmen Transparan dan Bersih

Dikatakan Kapolda, dengan masuknya pimpinan baru, dapat menjadi tenaga baru di kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Sumatera Selatan. “Harapan saya selanjutnya, bagi Dirlantas, Dirintelkam dan Kapolresta Palembang, dapat bekerja sebaik mungkin,” harapnya.

Sementara, Kapolresta yang baru Kombes Didi saat dimintai komentarnya usai pelantikan mengatakan, banyak agenda di depan yang akan kita hadapi. Kedepan ada pilpres dan Pileg 2019, ini menjadi atensi saya agar pelaksanaan moment besar tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

Diketahui, selain pergantian Kapolresta Palembang, pergantian posisi ditubuh perwira polisi dalam jajaran Polda Sumsel yakni, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Muhammad Taslim Chairudin dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Regiden Korlantas Polri (dalam rangka Dik Sespimti). digantikan Kombes Pol Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Babel.

- BACA JUGA  Kapolda Sumsel Resmikan Gedung Dharana Lastarya

Selanjutnya, Direktur Intelkam Kombes Pol Chaerul Yani menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Kamneg Baintelkam Polri ( dalam rangka Dik Lemhanas). Dirinya digantikan Kombes Pol Fatori yang sebelumnya menjabat Tutor utama Lemdiklat Polri. (Rian)