Beranda POLDA Kapolda Sumsel Apresiasi Penuh Vonis Mati Letto Cs

Kapolda Sumsel Apresiasi Penuh Vonis Mati Letto Cs

PALEMBANG,   —   Vonis hukuman mati yang diberikan oleh Hakim Efrata Tarigan selaku hakim ketua dan dua hakim anggota Akhmad Suhel serta Yunus Sesa pada jaringan bandar narkoba Letto Cs mendapat apresiasi penuh dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Hal ini dikatakan Kapolda Saat dimintai komentar oleh para awak media Jumat (8/2). Yang mana Kapolda memberikan bukan hanya 100 persen tetapi 1000 persen.

“Kami apresiasi 1.000 persen ke hakim dan jaksa. Walaupun masih banding, harapan saya juga bisa diperkuat supaya hukum mati. Kasasi juga harapan saya hukuman mati,” harap Jenderal berbintang dua ini.

Kapolda sendiri menyadari bahwa Letto cs memang sudah sewajarnya untuk di hukum mati. Karena dalam aksinya, Letto bisa membawa narkoba dalam skala besar yakni mencapai ratusan kilogram.

- BACA JUGA  Dua Pamen Polda Sumsel Diganti

“Sekali membawa  narkoba bisa mencapai 100 kilogram. saya sejak awal berharap jaringan Letto CS ini bisa mendapatkan hukuman mati,” kata Kapolda.

Maka dari itu, Kapolda pun sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada jaksa dan hakim atas keputusannya memvonis Letto cs dengan hukuman mati.

Diketahui, langkah Pengadilan Negeri memberilan hukuman mati kepada Letto cs setimpal dengan apa yang dilakukan dalam mengedarkan sabu antar provinsi. Saat ditangkap oleh jajaran Narkoba Polda Sumsel beberapa waktu lalu, Letto cs tengah membawa 4.950 butir ekstasi dan 9 kilogram sabu. Dari hasil penyidikan dan catatan kasus terhadap jaringan Letto cs, diketahui juga sudah menyebarkan sabu lebih dari 300 kilogram.

- BACA JUGA  Kapolda Sumsel Gelar Silahturahmi Dengan Pimpinan Media

Palembang Tempat Transit Narkoba

Wadir Narkoba Polda Sumsel AKBP Amazona Palemonia mengaku jika saat ini Palembang menjadi salah satu tempat transit narkoba. selain tempat transit permintaan para pengguna dikota Palembang pun sangat tingi.

Maka dari itu, orang kedua di Jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel ini mengajak untuk memerangi narkoba secara bersama-sama dimulai dari dini.

“Permintaan di Palembang juga sangat tinggi. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberantas peredaran narkotika tersebut,” tegasnya. (Rian)