Beranda Rilis Pemprov Feby Deru Jaga Kekompakan Bersama Istri Para Kepala Daerah

Feby Deru Jaga Kekompakan Bersama Istri Para Kepala Daerah

 

LAHAT,   —   Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Hj. Fauziah Mawardi Yahya berupaya untuk terus sinergi menjaga kekompakan dengan para istri kepala daerah Bupati dan Walikota yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumatera Selatan.

Sebagai penasehat  Forsikada keduanya hadir langsung dalam silaturahmi yang dihelat di tiga daerah yakni kabupaten Lahat, kabupaten Empat Lawang dan kota Pagaralam yang puncaknya digelar di rumah dinas Bupati Lahat,  Rabu (4/12) malam.

Dalam sambutannya Feby Deru mengatakan melalui Forsikada diharapkan akan terjaga kekompakan dan mempererat jalinan silaturahmi di antara istri para kepala daerah.

“Forsikada ini dilaksanakan 3 bulan sekali. Selain arisan, juga diisi dengan kegiatan PKK. Saling membagi ilmu serta menjaga kekompakan,” tegasnya.

Menurut Feby, menjaga kekompakan bukan hal mudah, sebab kadang kala ego muncul dan mendominasi. Oleh karenanya pertemuan dan silaturahmi seperti Forsikada diperlukan.

Dalam kesempatan itu juga, Feby Deru mengajak seluruh istri kepala daerah se-Sumsel untuk menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan hari Ibu.

“Sesuai arahan dan petunjuk teknis dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, agar dilaksanakan jalan santai serentak yang digelar pada tanggal 8 Desember di seluruh Indonesia. Untuk itu saya himbau agar para istri kepala daerah yang juga adalah Ketua TP PKK kabupaten/kota dapat melaksanakannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, dikatakan Feby, Forsikada juga merupakan peluang untuk melihat kemajuan dan potensi yang ada di kabupaten/kota di Sumsel, sehingga dapat memberikan motivasi dan mendorong kemajuan pembangunan di daerah masing-masing.

Di tempat yang sama Ketua Forsikada Sumsel Yetty Oktarina Prana menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tuan rumah pelaksana Forsikada yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Saya menyambut baik atas keramahtamahan tuan rumah kali ini. Forsikada yang berlangsung saat ini adalah Forsikada yang ke- dua. Terima kasih kepada para Ketua TP PKK yang hadir pada kesempatan ini,” ujarnya.

Sementara, tuan rumah pada Forsikada yang ke-dua ini, Lidyawati Cik Ujang dari kabupaten Lahat, Hepi Sapriani Joncik dari kabupaten Empat Lawang, dan Rachma Noor Hareni Alpian dari kota Pagaralam, dalam sambutan yang disampaikan Hepi Sapriani Joncik mengucapkan selamat datang kepada peserta Forsikada, juga telah menyiapkan berbagai rangkaian acara menarik.

“Kami telah menyiapkan sejumlah acara, seperti olahraga dan outbond di alam terbuka, juga berkunjung ke obyek wisata Ribang Kemambang,”  terangnya.

Selain tuan rumah Forsikada yang bertindak sebagai penyelenggara, tampak hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK kabupaten Musi Banyuasin Tia Yufada Dodi, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Badiar Dewi Kuryana, Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan Isyana Popo Ali, juga Ketua TP PKK kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu, serta Bupati Lahat Cik Ujang, dan unsur Forkopimda kabupaten Lahat. (ril humas)