Beranda Sumsel Prabumulih Memadamkan Api Harus Yakin Sesama Team

Memadamkan Api Harus Yakin Sesama Team

PRABUMULIH,  —  Dalam melakukan pemadaman api pada suatu peristiwa kebakaran, sesama rekan dalam Tim pemadaman harus yakin satu sama lain. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah api menjalar lebih luas. Hal ini diungkapkan Fikri Kusnandar, House safety enverontmen (HSSE) Analisis Pertamina EP Asset 2 Prabumulih yang memandu simulasi pemadaman api dihadapan puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) wilayah Sumsel Rabu (7/11).

Dikatakan Fikri, sejauh ini setidaknya sudah ada 30 orang yang anggotanya yang selalu Standby. Tetapi saat disinggung mengenai keselamatan anggotanya saat sedang berlatih, dirinya bersyukur sampai saat ini tidak ada ensiden apapun dan berharap jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

- BACA JUGA  Heboh, Ditemukan Mayat Pelajar SMA Berseragam Pramuka

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada terjadi apapun. Dan semoga jangan sampailah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Kami sempat melaksanaknan tugas berat saat adanya blowout di Talang Jimar beberapa waktu lalu. Karena tim sudah terlatih akhirnya bisa meminimalisir bencana tersebut,” tuturnya.

Dikatakan Fikri, selain angggotanya, juga terdapat beberapa pegawai yang sudah terlatih dalam melakukan penanganan saat bencana kebakaran melanda.

Pantauan dilapangan, simulasi pemadaman api ini terlihat sangat kompak baik dari maju untuk memadamkan dan setelah api terlihat padam tetapi formasi pemadaman tetap dipertahankan dan dalam perintah komandonya. (Rian)

- BACA JUGA  Skk Migas - PT.Pertamina EP Asset 2 ikut andil di Prabumulih Expo 2017