Beranda POLDA Polresta Palembang Naturalisasi Jadi WNI, Vizcara Buat SIM

Naturalisasi Jadi WNI, Vizcara Buat SIM

PALEMBANG,   —   Esteban Gabriel Vizcara (32), salah satu pemain bintang sepakbola Sriwijaya FC, beserta Istrinya Resty (32), Rabu (7/11) pagi, membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) A, di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang.

Menurut pemain asal Argentina tersebut, dirinya membuat SIM A Mobil, memang karena sejak dirinya di Naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia belum memenuhi kewajibannya untuk memiliki SIM.

“Ya, kita datang kesini untuk membuat SIM Car (Mobil). Saya membuat SIM bersama istri,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang di Sriwijaya FC ini.

Dengan ditemani teman sesama timnya Yoo Hyun Koo, Esteban Vizcara mengakui memang semenjak dirinya di Naturalisasi menjadi WNI, dirinya belum memiliki SIM. “Saya ada SIM negara kelahiran saya Argentina, tapi belum ada SIM di Indonesia. Saya sekarang sudah WNI, jadi ini kewajiban saya,” jelasnya.

- BACA JUGA  Preman Dan Pemalak Kembali Diamankan

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Regident Iptu Merry Agustina, membenarkan adanya salah satu pemain Sriwijaya FC yang membuat SIM A (Mobil) di Polresta Palembang.

“Benar, memang kemarian ada berkas masuk pemain Sriwijaya FC bernama Esteban Vizcara, datang ke Polresta Palembang, untuk membuat SIM. Yang bersangkutan sudah kita bantu, untuk pembuatan SIM nya,” ungkap Iptu Merry.

Masih dikatakannya, Untuk prosedur pembuatan SIM yang bersangkutan, menurut Iptu Merry tidak ada perubahan. “Prosedurnya sama saja seperti warga yang lain membuat SIM,” tegasnya.

- BACA JUGA  Sopir Mobil Tronton Dihimbau Menyerahkan Diri

Ketika ditanya, apakah pemain Sriwijaya FC tersebut membuat SIM mobil terkait dengan operasi Zebra Musi 2018, Iptu Merry menegaskan yang bersangkutan membuat SIM tidak bersangkutan dengan giat operasi Zebra Musi 2018.

“Memang dia sudah ikut menjadi WNI, dan kewajibannya untuk memiliki SIM,” pungkasnya. (Cdr)