Beranda Kriminal Simpan sabu 16 Paket, Warga Mariana Ditangkap Polisi

Simpan sabu 16 Paket, Warga Mariana Ditangkap Polisi

PALEMBANG– Karena telah bukti mengantongi narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 16 paket, Rudiansyah (23) warga Desa Mariana Ilir Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin harus berurusan dengan pihak kepolisian Dit Polairud Polda Sumsel

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thabroni mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Rudi berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang kerap terjadi transaksi di perairan di wilayah hukumnya. Keudian dilakukanlah pembutututan terhadap tersangka Rudi di rumahnya pada Jumat (2/11) lalu.

“Setelah dilakukan penangkapan terhadap tetsangka itu lalu kita lakukan penelusuran darimana barang tersebutm kemudian didapatilah tersangka lain,” ujar Thobroni saat gelar perkara di Polairud Polda Sumsel. Rabu (7/11).

- BACA JUGA  Saat Mandi, Nyaris Diperkosa Tetangga

Dikatakan Thobroni, setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka Rudi, kemudian pihaknya mengembangkan kasus tersebut sehingga didapatilah tersangka Jaka Pranata (29). “Selain mengamankan kedua tersangka. Kita juga menyita 16 paket sabu yang siap edar,” Jelasnya.

Sedangkan tersangka Rudi yang merupakan residivis narkoba ini mengakui bahwa barang haram itu ia dapat dari jaka yang kemudian untuk dijual. “Saya pecah jadi 16 paket. Dalam satu paket saya jual 150 sampai 200 ribu,” tuturnya.

Sementara tersangka Jaka Pranata yang tercatat sebagai warga Mariana ini juga ditangkap dirumahnya di ke esokan harinya. Sabtu (3/11). “Saya jual dengan rudi paket 2juta lima ratus. Kalau saya dapat barang itu daei alex di daerah lemabang,” kata Jaka.

- BACA JUGA  Diancam Senpi, Karyawan Pabrik Serahkan Motor Kesayangan

Akibatnya, kedua tersangka di kenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Rian)