Beranda Peristiwa Kegiatan sosial KNPI OKU Timur Bantu Korban Desta

KNPI OKU Timur Bantu Korban Desta

 

MARTAPURA   —   Hingga saat ini aksi keperdulian elemen masyarakat terhadap korban Dhesta Sandra (24) warga Desa Kromongan Kecamatan Martapura OKU Timur yang menderita luka bakar cukup serius dibagian wajah, akibat disiram air keras maupun cuka para terus mengalir.

Seperti yang terlihat pada Selasa (7/11), Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius SE sengaja menyambangi Posko Peduli Dhesta yang ada di Kota Baru Martapura. Fenus datang dengan membawa bantuan yang diharapkan bisa meringankan beban yang saat ini tengah disandang Dhesta.

Kepada wartawan Fenus mengatakan setelah melakukan dengan Tim relawan yang selama ini sudah berjibaku menggalang dana. Termyata dana yang sudah terkumpul masih kurang.

“Saya tidak tahu diluar kesadaran saya tapi ini mungkin bathin dan hati saya tergerak untuk menyanggupi untuk memenuhi seluruh biaya yang diminta tim dokter dari Thailand, hari ini saya penuhi janji saya namun untuk nominalnya jangan diungkapkan,”jelasnya.

- BACA JUGA  Feri Antoni : Organisasi Pemuda Harus Bisa Mengawal Pembangunan

Fenus juga mengatakan apa yang dia lakukan ini layaknya janji seorang ayah yang akan memberangkatkan anaknya berobat. “Jujur hati saya tergerak saat bertemu Dhesta ini lah naluri seorang ayah terhadap anaknya,”ujarnya.

Untuk kekurangan anggaran yang akan dibutuhkan akan dicarikan dengan berbagai cara dan uapaya.”Dana yang saya bantukan ini merupakan dana pribadi dan saya sangat bersyukur istri dan anak-anak saya mendukung apa yang sudah saya lakukan dalam membantu sesama,”terangnya.

Ketika bertemu dengan Dhesta dia sempat berpesan agar iman dan kepercayaan diri harus tetap ada. Dhesta ke Thailand akan melakukan operasi plastik.

Sementara Muhamad Siswoyo yang selama ini menjadi motor penggerak penggalangan untuk kesehatan Dhesta mengatakan merasa sangat berterimakasih, dana yang sudah terkumpul dari hasil penggalangan dana Fp134 juta dan ada tambahan dari Ketua DPD KNPI OKU Timur.

- BACA JUGA  Melawan Petugas, Residivis Curat Di Pelor

Selanjutnya, Dhesta akan menjalani operasi plastik disalah satu rumah sakit yang ada di Thailand. Diperkirakan untuk pengobatan Dhesta akan mencapai tiga bulan.”Kita mengucapkan terimakasih terhadap seluruh elemen yang sudah memberikan keperdulian dan bantuan terhadap Dhesta,”terangnya.

Peristiwa yang mengakibat Dhesta Sandra (24) Desa Kromongan Kecamatan Martapura OKU Timur yang  mengalami luka bakar cukup parah dibagian wajah terjadi pada 21 Juni 2017 di Di Desa Tanjung Aman, Kecamatan Martapura yang dilakukan  dua tersangka Suryanto dan Rizki yang  saat sedang  menjalani proses hukum. (RA)