Beranda Kriminal Pulang Sekolah, Pelajar Dikeroyok Didepan Kantor Polisi

Pulang Sekolah, Pelajar Dikeroyok Didepan Kantor Polisi

 

PALEMBANG,  —  Aksi pemalakan pada seorang pelajar, terjadi di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, tepatnya didepan Polresta Palembang, Selasa (7/11) siang. Kali ini hal tersebut dialami Darma Setiawan (14), pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Palembang.

Darma harus mengalami luka dibagian kepalanya usai dipukul menggunakan es batu oleh dua pelaku pemalak tak dikenal, Sehingga membuat korban pun terpaksa melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Menurutnya korban peristiwa pengeroyokan yang dialaminya terjadi ketika ia bersama teman-temannya usai pulang sekolah. Dimana saat kejadian para pelaku yang terlihat seperti dalam pengaruh minuman keras, tiba-tiba mencegat mereka dan langsung memalaki dengan meminta sejumlah uang.

“Para pelaku ini minta uang Rp 1 ribu hingga Rp 5 ribu pada kami, katanya untuk tambahan beli rokok dan minuman Keras. Kami diancam mereka pak, kalo tidak mengasih kami dipukuli. Padahal saat itu memang kami lagi tidak ada uang. Cukup untuk diongkos pulang naik angkot,” bebernya.

Diduga tak senang karena tidak diberi uang, membuat pelaku pun geram hingga langsung menganiaya korban dengan melempari sepatu dan memukuli korban dengan es batu, yang mengakibatkan luka di kepala korban. “Mereka langsung kabur pak, melihat kepala saya berdarah dan ada warga yang menolong,” jelasnya.

Sementara itu, Ipda Abdul Wahab Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polresta Palembang, membenarkan adanya sekelompok pelajar yang mendatangi Polresta Palembang untuk membuat laporan polisi, lantaran diduga sudah menjadi korban pengeroyokan tentang perlindungan anak.

“Korban saat ini sedang dimintai keterangannya oleh petugas unit Reskrim Polresta Palembang. ” tegasnya. (Cdr)