Beranda Kriminal Jual Senpira, Pengupas Bawang Ditangkap Polisi

Jual Senpira, Pengupas Bawang Ditangkap Polisi

 

PALEMBANG   —   Jajaran Ditrektorat Kriminal Reserse Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel berhasil membekuk seorang pengupas bawang bernama Khalid (57) yang hendak menjual sepucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revolver kepada pembelinya.

Warga Jalan KH Azhari Lrg Masjid Kelurahan 10 ulu Kecamatan Seberang Ulu I Ini ditangkap petugas di depan rumahnya pada Selasa (7/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasubdit III Jatanras AKBP Erlin Tengjaya mengatakan, penangkapan terhadap tersangka khalid ini merupakan rangkaian operasi sapu jagad yang digelar pihak kepolisian. “Operasi ini memang khusus untuk memberantas peradaran senjata api ilegal yang sering terjadi di wilayah hukum Polda Sumsel” ungkapnya

Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah berhasil mengamankan beberapa pelaku, baik yang melakukan tindak kejahatan maupun menjualnya. “Tersangka satu ini akan melakukan teransaksi sejata api dengan pembelinya , tapi langsung anggota kami menangkap pelaku, barang bukti yang diamankan satu senjata apis jenis Revolver.” Pungkasnya.

Sementara, tersangka Khalid mengaku jika dirinya berencana menjual senjata api tersebut kepada seseorang dengan harga Rp 3 Juta. Uangnya sendiri akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. “Belum sempat terjual, saya keburu ketangkap petugas” sesalnya. (And).