Beranda Berita Pemkot Kekurangan dana, 39 ribu lampu LED PJU belum diganti

Kekurangan dana, 39 ribu lampu LED PJU belum diganti

 

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PERA KP) Kota Palembang mengalami kesulitan dana lantaran masih kurangnya dana untuk lampu LED Penerangan Jalan sebanyak 39 ribu titik yang belum diganti untuk tahun 2020 mendatang. PERA KP saat ini hanya mampu membeli 6700 buah lampu LED.

Kepala Dinas PERA KP Kota Palembang, Affan Prapanca Mahali melalui Kepala Seksi Penerangan Jalan Umun PERA KP Dedi Supriyanto merinci dari total 46 ribu titik lampu jalan di Kota Palembang, baru 6700 titik yang diganti lampu LED, itu artinya sebanyak 39 ribu titik lampu jalan belum diganti dengan lampu LED.

- BACA JUGA  Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Korem 044/Gapo Gelar Aneka Perlombaan

“Target kami semua lampu jalan di Palembang bisa diganti dengan lampu LED namun masih terkendalanya dana membuat kami hanya mampu mengganti 6700 titik saja sampai saat ini,” jelasnya. Senin, (7/10)

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembelian kembali lampu LED sebanyak 1400 buah dengan anggaran sebesar 7 Milyar.

“Nah lampu LED 1400 buah ini akan kembali kami pasang di akhir tahun ini yaitu di jalan protokol dan jalan arteri,” ujarnya

Ia menjelaskan, saat ini 90 persen lampu jalan protokol sudah terpasang lampu LED, sedangkan jalan yang belum terpasang lampu LED diantaranya jalan angkatan 66, dan Kamboja.

- BACA JUGA  BNN Sumsel Musnahkan 4 Kg Sabu

“Tapi untuk lampu jalan di batas kota Palembang kertapati, km12, arah Kenten laut ke kebun sayur, dan talang putri sudah kami ganti semua dengan lampu LED,” paparnya

Sampai saat ini Pemkot Palembang melalui Dinas PERA KP sudah mengeluarkan dana sebesar 9 Milyar untuk pembelian lampu jalan LED di tahun 2018 dengan menggunakan dana APBD.

“Sisanya kami dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumsel, dan lampu LED ini bisa tahan sampai 15 tahun.” pungkasnya (yud)