Beranda Peristiwa Kebakaran Gudang Arsip Milik Dinas Kehutanan Sumsel Terbakar

Gudang Arsip Milik Dinas Kehutanan Sumsel Terbakar

PALEMBANG — Gudang Arsip Milik Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Kolonel H Burlian Km 7, Sabtu (6/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB terbakar. Api diduga berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh pekerja bangunan.

Kapolsek Sukarame Kompol Rivanda SIK melalui Wakapolsek AKP Polin saat dikonfirmasi Minggu (7/10) mengatakan jika berdasarkan hasil penyelidikan sementara, peristiwa kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh pekerja bangunan yang membakar sampah di dekat lokasi.

“Asal api diduga diakibatkan oleh pembakaran sampah yang dilakukan oleh pekerja bangunan. Saat ini kita masih melakukan lidik, karena orang yang diduga membakar sampah itu kabur,”Jelasnya saat di komfimasi wartawan.

- BACA JUGA  Si Jago Merah Kembali Lahap 8 Rumah Dan 5 Bedeng

Dikatakan Polin, Akibat kebakaran tersebut, pihak dinas kehutanan mengalami kerugian hingga puluhan juta. Sedangkan api dapat dilumpuhkan setelah satu jam setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran bahu membahu memadamkan api

“Kerugian Material diperkirakan lebih kurang 50 juta, Api dapat di padamkan pada jam 21:00 wib, oleh 5 unit Damkar merdeka dan 2 unit Damkar pos Alang-Alang Lebar,”jelasnya. (Rian)