Beranda Palembang 1 Muharam, Tim 49 Eks Dosen dan Pegawai Universitas PGRI Palembang mengadakan...

1 Muharam, Tim 49 Eks Dosen dan Pegawai Universitas PGRI Palembang mengadakan bakti sosial dan yasinan bersama

 

PALEMBANG – Dalam rangka Memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah, Eks Dosen dan pegawai Universitas PGRI Palembang yang tergabung dalam TIM 49 mengadakan Bakti Sosial (Baksos) kepada anak yatim dan Yasinan bersama di Jalan Jendral A. Yani Lorong Sejahtera RT 29 RW 09 Kelurahan 16 Ulu Palembang. Sabtu, (7/9)

Baksos dan Yasinan bersama ini merupakan gagasan dari beberapa Pengurus TIM 49 untuk membantu anak yatim serta bersilaturrahmi antar anggota dan pengurus TIM 49.

Dalam sambutannya, Ketua TIM 49, M. Nirwan MPd mengucapkan terima kasih kepada Subhan Al Rasyid Ketua Pelaksana sebagai tuan rumah yang telah banyak membantu TIM 49 dalam setiap kegiatan. kegiatan Baksos serta yasinan bersama ini sengaja digelar oleh TIM 49 untuk memperingati 1 Muharram serta bersilaturrahmi bersama anak yatim dari panti asuhan.

“ini momentum pertama bagi TIM 49 untuk memperingati 1 Muharram dan berbagi bersama anak panti asuhan, serta mendoakan ayahanda Subhan Al Rasyid sebagai Ketua pelaksana, semoga selalu sehat,” ujarnya saat didampingi MC Pengurus TIM 49 Agus Ginting

- BACA JUGA  Pembahasan Rapat Anggaran Tahun 2016

Saat ditanya mengenai pemilihan angka 49, ia menjelaskan Tim ini terdiri dari 41 orang yang dikeluarkan (resign) oleh Universitas PGRI Palembang, dinamakan tim 49 karena dahulu waktu bekerja sebagai Dosen dan pegawai di Universitas PGRI Palembang kerjanya dari Pukul 4 sore (16.00 Wib) hingga pulang pukul 9 malam (21.00 Wib).

Dalam kegiatannya, TIM 49 memberikan bantuan dana santunan serta Sembako berupa beras, minyak, mie instan dan lainnya kepada 6 panti asuhan (PA) dan 1 pesantren yang ada di Palembang yakni PA Assafa’at Kertapati, PA Darul Aitam plaju, PA Harapan Karya Pakjo, PA Muara Kasih Talang Ratu, PA Kurnia Illahi Kemuning, PA Al Yamin 13 Ulu dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Nurul Qur’an.

“Semoga santunan ini dapat sedikit meringankan Panti dalam kebutuhan sehari-hari,” ulasnya

- BACA JUGA  Libur Sekolah, JSC Diserbu Pengunjung

Kedepan tambah Nirwan, jika mendapat dukungan dari semua pihak kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh TIM 49 untuk terus membantu sesama.

“Kita akan lihat prosesnya nanti, kalau memang nanti mendapat dukungan dari semua pihak, kenapa tidak kita lakukan lagi nanti,” ungkapnya

Sementara, Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Nurul Rofe’i mengungkapkan rasa senangnya dengan diadakannya kegiatan seperti ini di RT nya.

“Harapannya semoga kegiatan ini bisa selalu dilakukan dan ditingkatkan oleh TIM 49,” katanya

Ditempat yang sama, salah satu anak panti asuhan Muara Kasih Talang Ratu, Ahmad Topan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TIM 49.

“Terima kasih untuk TIM 49 beserta rekan lainnya yang sudah berkenan mengundang panti asuhan kami, semoga kedepan tali silaturahmi ini dapat terus terjalin.” singkatnya (yud)