Beranda POLDA Polresta Palembang Listrik Padam, Pelayanan SIM Terganggu

Listrik Padam, Pelayanan SIM Terganggu

PALEMBANG,– Akibat padamnya listrik diruang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diduga akibat Konsleting, membuat ratusan Pemohon SIM mengeluh.

Namun, meskipun sudah dibantu dengan mesin genset, nampak pemohon langsung berebut untuk memasukkan berkasnya ke loket pendaftaran maupun ruang ujian teori.

Menurut salah satu pemohon bernama Krisnur (18), saat ditemui pada Jum’at (7/9) diruang pembuatan SIM, mengakui dirinya sudah menunggu sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Akan tetapi nama dirinya juga belum dipanggil untuk berfoto.

“Saya datang kesini jam 09.00 WIB, untuk buat SIM C, waktu itu sudah ramai sekali pemohon bu, hingga pukul 14.00 WIB ini, nama saya belum juga dipanggil-panggil untuk foto. Memang tadi sempat mati lampu, sekarang sudah hidup, tapi belum juga dipanggil,” jelas warga Komplek Griya Aneka Jaya Blok A No 22 Kelurahan Karyabaru Kecamatan Alang Alang Lebar ini.

- BACA JUGA  Satu Lagi Siswa SMA Taruna Meninggal Dunia Usai Mengikuti MOS

Berdasarkan pantauan dilapangan, sudah dua hari ini proses pembuatan SIM terhambat, akibat dugaan padamnya aliran listrik. Dengan terpaksa, pembuatan SIM menggunakan mesin genset, dimana dalam satu hari, hanya dua kali pengisian bahan bakar mesin genset, dimana dalam satu kali pengisian 10 liter bahan bakar.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman SIK, melalui Kasubnit Regident, Ipda Arfandi mengatakan, tidak ada penumpukan dalam pembuatan SIM. Pihaknya telah menghubungi pihak PLN, namun hingga sekarang belum juga datang.

“Kita juga sudah hubungi PLN, entah kenapa sampai sekarang belum juga datang untuk memeriksa. Seperti yang diketahui sumber kita dari listrik jadi kesulitan meski harus menggunakan mesin genset. Meskipun didorong dengan mesin tersebut, masih butuh waktu untuk menghidupkan alat dan komputer hingga masuk dalam aplikasi, hingga beroperasi kembali,” tutup Arfandi. (Cdr)