Beranda Peristiwa Kegiatan sosial ACT Sumsel Gelar Aksi Peduli Lombok

ACT Sumsel Gelar Aksi Peduli Lombok

Anggota ACT Sumsel bersama komunitas lainnya menggelar aksi #Sumsel Bersama Lombok di bundaran air mancur Masjid Agung Palembang

PALEMBANG — Aksi Cepat Tanggap (ACT) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Palembang mengajak ikut dalam aksi solidaritas peduli Lombok dan penggalangan dana “Sumsel Bersama Lombok” di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang.

Branch Manager ACT, Lazuardi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana gempa Lombok yang sudah banyak menelan korban jiwa dan menyebabkan banyak kerugian.

“Saat ini sudah lebih dari 564 orang meninggal dunia, sebanyak 390.529 orang terpaksa mengungsi,” terang Lazuardi saat diwawancarai, Jumat (7/9).

Lazuardi juga mengingatkan, agar masyarakat jangan tenggelam dalam euforia kesuksesan penyelenggaraan Asian Games dan memperoleh banyak medali, namun harus diingat banyak saudara di Lombok yang membutuhkan bantuan

- BACA JUGA  Alumni SMPN 31 Palembang Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan

“Kalau kemarin kita bangga atas prestasi para atlet dan juga telah sukses menjadi tuan rumah dalam pagelaran Asian Games ke VXIII di Indonésia, maka kita jangan sampai lupa, cuek, bahkan tidak peduli atas penderitaan korban gempa Lombok di NTB. Mereka saudara kita yang harus terus kita bersamai,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Aksi Sumsel Bersama Lombok, Rendi Candra menyampaika, bahwa euforia Asian Games saat ini masih terasa namun kita jangan sampai lupa akan penderitaan saudara Lombok yang masih belum usai.

“Aksi kali ini dilakukan setelah euforia Asian Games ke VXIII di Indonesia yang sangat baik namun dibalik euforia masih banyak penderitan korban bencana gempa Lombok di NTB,” ucapnya.

- BACA JUGA  ACT Sumsel Berangkatkan Relawan dan Bantuan Logistik ke Palu

Dalam aksi ini, anggota ACT Sumsel yang berjumlah 50 orang melakukan penggalangan dana dengan melibatkan beberapa komunitas yang ada di Palembang diantaranya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Komunitas Gemar berbagi (KGB), Komunitas Muslimah Bercadar (KMB) Muslimah Motivation (MUMO), Pemuda Hijrah Palembang (PHP), Payo Berbagi, Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), Bikers Palembang, Bakti Sosial Palembang, Syakirioius Komunitas Remaja Peduli, Sedekah Sehari Seribu, AP3 Palembang, termasuk juga kalangan pelajar.(Dee)