Beranda Peristiwa Demonstrasi Puluhan Mahasiswa Desak Myanmar Dikeluarkan Dari Anggota Asean

Puluhan Mahasiswa Desak Myanmar Dikeluarkan Dari Anggota Asean

Aksi Simpatik Rohingya Di Halaman Gedung DPRD Sumsel

 

PALEMBANG   —   Puluhan mahasiswa dan pelajar yang tergabung dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar aksi simpatik untuk Rohingya di halaman gedung DPRD Sumsel, Kamis (7/9).

“Hentikan kekerasan terhadap kaum Rohingya. Hentikan genosida terhadap Rohingya. Mereka terluka kita juga ikut merasa terluka,” ucap koordinator aksi, Hasan Pratama Putera saat diwawancarai disela aksi.

Hasan mengaku bahwa aksi ini harus mendapat perhatian serius, sebab tragedi kemanusian yang dialami kaum Rohingya sudah berlangsug lama dan sudah tidak manusiawi.

“Ini pembantaian besar-besaran dan terus menerus. Jangan bicara kasus Rohinga ini sebagai persoalan agama dan keyakinan,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan aksi solidaritas kemanusian dan bantuan agar konflik Rohingya segera terselesaikan.

“Kami menilai bahwa pemerintahan Myanmar tidak dapat memimpin negaranya, maka dari itu lebih baik dikeluarkan dari keanggotan negara Asean,” tukasnya.(Dee)