Beranda Kriminal Dalam Satu Hari, Idul Fitri Ditodong Dua Kali

Dalam Satu Hari, Idul Fitri Ditodong Dua Kali

Pelaku Lias saat dibawa ke Polresta Palembang

 

PALEMBANG. —  Maksud hati ingin mencari kerja di Palembang, namun ternyata sesampainya di Palembang, Idul Fitri (18) warga Lubuk Linggau malah menjadi korban pelaku kriminal. Bahkan, hanya dalam waktu satu hari, bujangan ini telah menjadi korban penodongan sebanyak dua kali.

“Saya tiba di kota Palembang pada Kamis (7/9) sekitar pukul 02.00 WIB di kawasan Plaza Benteng Kuto Besak (BKB). Baru saja tiba, saya langsung ditodong oleh ‎pengendara becak motor (Bentor) yang ada di kawasan tersebut” ungkap Idul Fitri saat ditemui di Polresta Palembang.

- BACA JUGA  Lapor Kehilangan Motor, Malah Ditetapkan tersangka

Setelah ditodong pengendara bentor, lanjutnya, dirinya pun kemudian mencari masjid tak jauh dari kawasan tersebut untuk beristirahat. Usai beristirahat, dirinya berencana melanjutkan petualangannya di kota Palembang untuk mencari kerja.

Namun sial, baru keluar dari masjid, ia lantas bertemu dengan pelaku Lias yang langsung menodongkan sebilah pisau kepadanya. Tak hanya itu, Idul Fitri pun dipaksa untuk meminum minuman keras (miras) yang memang dibawa oleh Lias.

“Saya ditodong pisau, tas saya diambil. Saya diajak minum-minuman keras, Saya ditahannya pak. Tapi saya berpura-pura buang air kecil, jadi saya langsung melarikan diri dan melapor kepada anggota TNI yang melintas. Trauma juga, dua kali saya ditodong,” ungkapnya.

- BACA JUGA  Usai Ditabrak, Dua Pelajar SMP Malah Dianiaya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui KA SPK Ipda Dennie membenarkan, adanya laporan korban serta langsung diamankannya pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan oleh anggota TNI.

“Pelaku penodongan hingga kini masih diambil keterangannya. Bersama pelaku turut kita amankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis Pisau. Pelaku akan kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya. (Cdr)