Beranda kodam II/ Sriwijaya kodim Palembang Upayakan Peningkatan Sergap, Korem 044 Gapo Libatkan Kodim

Upayakan Peningkatan Sergap, Korem 044 Gapo Libatkan Kodim

Danrem 044 Gapo Pimpin Rakor Sergap

PALEMBANG. — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman pimpin rapat koordinasi dengan Bulog pada legiatan Serapan Gabah (Sergap) Petani di Markas Korem 044/Gapo.

Dalam rakor tersebut, Danrem 044/Gapo mengatakan, ini merupakan lanjutan dari program serupa yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap tahun diadakan evaluasi serta diawali dengan rapat koordinasi. Menurut Danrem 044/Gapo, rapat koordinasi ini dipandang perlu dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil rakor yang telah dilaksanakan.

“Ini sebagai wujud bahwa kita mendukung penuh program pemerintah pusat sebagai langkah untuk dapat menyamakan visi dan persepsi kita menemukan permasalahan-permasalahan dilapangan yang dapat menghambat target yang telah ditentukan di bidang ketahanan pangan ini,” ucap Danrem, Kamis (7/6).

Danrem juga mengatakan, bahwa program swasembada pangan nasional melibatkan Kodam II/Sriwijaya, dimana untuk Korem 044/Gapo telah ditetapkan target yang harus dipenuhi dalam Sergap.

“Untuk dapat merealisasikan target Sergap tersebut, upaya yang dilakukan yakni dengan melibatkan Kodim jajaran Korem 044/Gapo melalui Babinsa yang tersebar di seluruh Desa wilayah Kodim untuk melaksanakan pengawalan dan pendampingan upaya khusus (Upsus) sesuai dengan MoU yang telah disepakati bersama untuk mendukung bantuan personel dalam rangka membantu Bulog dalam penyerapan gabah petani,” terang Kolonel Budiman.

Ia juga menyebutkan, untuk dapat mewujudkan realisasi target tersebut, perlu mengetahui permasalahan ataupun kendala yang mungkin ada dilapangan.

“Untuk itu kita diskusikan bersama sehingga permasalahan, kendala yang mungkin terjadi bisa diantisipasi, sehingga target yang telah ditentukan di masing-masing Kabupaten/Kota dapat kita realisasikan, dan dengan sendirinya kita sudah ikut membantu mensejahterakan para petani kita,” tegas Danrem 044/Gapo.

Usai dilaksanakan rapat kordinasi Serapan Gabah Petani, dilanjutkan rakor atau pembekalan teknis pelaksanaan cetak sawah baru TA 2018 di wilayah jajaran Korem 044/Gapo kepada para kepala pelaksana lapangan (Kalaklap), Perwira/Bintara tehnik dan Bintara pengawas guna kelancaran dan kesuksesan cetak sawah di wilayah Korem 044/Gapo untuk membantu pemerintah dalam program swasembada pangan nasional.(Dee)