Beranda Sumsel Muara Enim Partai Nasdem Resmi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Partai Nasdem Resmi Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

 

MUARA ENIM   —   Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Muara Enim ,Secara resmi membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan calon Bupati Priode 2018 – 2023 akan datang . Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Nasdem Muara Enim Aziz Rahman Rabu, (7/6) di kantor DPD Nasdem Muara Enim dalam konferensi persnya.

Azis Rahman menegaskan, Pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Muara Enim 2018 mendatang dari Partai Nasdem dimulai dari 8 Juni s/d 31 Juli 2017 mendatang. “Partai kita terbuka untuk semua putra/putri terbaik kabupaten Muara Enim yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Nasdem.”, ujar Aziz.

Aziz menbahkan, Partainya tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain, mengingat syarat untuk mengusung calon sendiri harus 9 kursi di DPRD Muara Enim sedangkan Nasdem hanya memiliki 4 kursi. “Maka dari pada itu otomatis memerlukan partai lain untuk berkoalisi” jelasnya.

- BACA JUGA  Direlokasi ke Eks SMEA, Pedagang Sayur Merugi

Sementara itu Sekjen DPD Partai Nasdem Muara Enim, Endang Suparmono menambahkan, untuk melakukan penjaringan dan menentukan pasangan calon yang akan diusung oleh partai Nasdem, Kami  telah membentuk tim 7  yang diketuai oleh dirinya sendiri.

“Adapun tugas dari tim tujuh ini adalah melakukan pendaftaran, penjaringan, dan penetapan pasangan calon yang akan diusung oleh Nasdem.”, ujarnya.

Adapun ayarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para bakal calon yang diajukan oleh partai nantinya adalah yang memiliki kampuaan mengakar yang mana dimaksud punya integeritas, termasuk ok populer, dan menjadi panutan.

“Kemudiaan memiliki kemampuaan dengan mempunyai pengalaman yang luas, dedikasi, disiplin, loyalitas, tidak tercela, dan cacat hukum. Selanjutnya memiliki elektabilitas yang tinggi serta mampu menanda tangani perjanjiaan dalam melaksanakan bisi, misi, dan platform perjuangan partai Nasdem” lanjut Endang.

- BACA JUGA  Kades Diminta Berperan Aktif Dalam Meningkatkan Pembangunan

Satu hal yang perlu juga kami tekankan bahwa partai Nasdem menganut prinsip ‘Not transaksional’ yang berarti tidak memunguti biaya administrasi ataupun mahar terhadap partai dari para calon serta perlu juga dipahami oleh para calon bahwa pada saat pengambilan dan pengembaliaan formulir pihak panitia tidak memperbolehkan para kandidat menggunakan wakil ataupun diwakilkan  karena hal tersebut membuktikan keseriuasan dari calon yang akan maju melalui Nasdem.”, tegasnya.

Sekedar informasi pendaftaran dimulai dari Jam 8 pagi – 4 sore dan pada hari Senin s/d Jum’at dan juga pada bulan Juli s/d oktober 2017 Nasdem telah menuju 10 lembaga survei untuk menyurvei kelayakan dari para calon dan seberapa banyak dukungan masyarakat terhadap calon yang akan diusung Nasdem pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang.(Andi)