Beranda Kriminal Pencuri Kotak Amal Bonyok Digebuk Massa

Pencuri Kotak Amal Bonyok Digebuk Massa

PALEMBANG,– Karena telah melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid Al Hidayah, Jalan Tangga Takat Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II Palembang, Bambang Irawan (29), warga Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU II Palembang, bonyok digebuki massa.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Bambang ini terjadi pada Senin (6/5) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Tersangka saat ini telah diserahkan ke Mapolsek SU II Palembang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Ketika ditemui di Mapolsek SU II Palembang, Bambang mengaku sudah dua kali mencuri kotak amal di Masjid Al Hikmah tersebut. “Iya Pak, saya sudah dua kali maling kotak amal di Masjid itu. Pertama sekitar dua Minggu yang lalu, saya masuk dari pintu depan Masjid dan ambil uang di dalam kotak amal sebesar Rp 875 ribu,” ungkapnya, saat gelar press release di Mapolsek SU II Palembang, Selasa (7/5).

- BACA JUGA  Kasus Pembunuhan Mulyadi Direkonstruksi

Diakui Bambang, bahwa uang kotak amal yang ia curi digunakan untuk biaya berobat ibunya yang mengalami luka bakar akibat terkena ledakan tabung gas 3 Kg. “Uang dari mencuri kotak amal itu, Rp 600 ribu, saya kirim untuk biaya berobat ibu, sisanya saya pakai untuk makan sehari-hari,” jelasnya.

Namun, usai berhasil mencuri uang di kotak amal Masjid Al Hidayah, sepekan kemudian, Bambang pun kembali mencoba melancarkan aksinya mencuri uang di kotak amal Masjid yang sama, usai solat tarawih. Akan tetapi aksinya yang kali kedua, justru gagal lantaran tepergok oleh marbot masjid Al-Hidayah.

“Saya masuk dari jendela samping masjid, tapi saat saya ambil uang dalam kotak amal, ternyata diliat penjaga Masjid. Jadi pas saya keluar langsung diteriakinya maling, jadi saya digebuki warga,” sesalnya.

- BACA JUGA  Nodong Dalam Keadaan Mabuk, Jimmy dan Tommy Ditahan

Sementara itu, Kapolsek SU II Palembang, Kompol Yenny Diarti, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pencuri kotak amal masjid tersebut. “Pelaku bersama barang bukti 2 kotak amal Masjid Al Hidayah, tas dukung warna hitam berisi gergaji, tang, obeng, palu, gunting, senter, dan kantong hitam berisi uang Rp 829 ribu, berhasil kita diamankan,” jelasnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek SU II Palembang, guna penyelidikan lebih lanjut. “Dari pengakuannya, pelaku sudah dua kali mencuri kotak amal di masjid Al Hidayah,” tutupnya. (Cdr)