Beranda Sumsel Baturaja Dua Bandit Dari OKU Timur Nyaris Tewas Dibakar Massa

Dua Bandit Dari OKU Timur Nyaris Tewas Dibakar Massa

**  Kedua tersangka masih berstatus pelajar

 

BATURAJA  — Dua orang pelaku kejahatan atau yang lebih dikenal dengan istilah bandit asal Kabupaten OKU Timur, berinisial AR (16) warga Desa Sido Makmur, Kecamatan Belitang II dan TW (16) warga Desa Sri Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang nyaris dibakar massa.

Beruntung, nyawa Kedua pelaku yang masih berstatus pelajar ini berhasil diselamatkan oleh petugas Kepolisian yang mendapat laporan dari warga adanya peristiwa kriminal tersebut. Namun, Massa yang kalap meluapkan emosinya dengan membakar sepeda motor Supra Fit warna merah tanpa nomor polisi yang  dikendarai dua pelaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kedua pelaku sebelumnya melakukan aksi jambret terhadap korban Yanasha Ade Bella (21) di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (6/5) sekitar pukul 21.30 Wib.

- BACA JUGA  Kadishub Bantah Pihaknya Naikan Tarif Parkir

Dimana saat kejadian, korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan sepeda motor. Lalu tiba-tiba pelaku langsung menarik tas korban dan memotong tali tas dengan menggunakan pisau carter.

Selanjutnya setelah berhasil merampas tas korban, kedua pelaku dengan mengendarai motornya langsung melarikan diri ke arah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.

Naas bagi kedua pelaku, korban yang ternyata warga desa Pusar ini langsung menelpon keluarganya yang kemudian bersama sama warga langsung melakukan penghadangan terhadap kedua pelaku.

Dan benar saja, saat tiba di Desa Pusar ternyata keluarga korban ditemani warga yang sudah diberitahukan oleh Bella bahwa ia telah dijambret sudah siaga di jalan raya yang diprediksi bakal dilewati kedua tersangka.

- BACA JUGA  Kesdam Resmikan Penggunaan Jembatan Gantung Lubuk Rukam

Lalu saat melihat buruannya lewat tanpa banyak bicara massa langsung menghadiahi AR dan TW dengan bogem mentah. Belum puas warga pun membakar motor keduanya. “Semalam kalu polisi dak cepat datang mungkin keduo tersangka sudah kami bakar jugo,” kata Pani, warga Desa Terusan.

Sementara Kapolres OKU, AKBP NK Widaya Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian SKom saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. “Pelaku sudah kita bawa ke rumah sakit untuk diobati luka-lukanya dan kini sudah diamankan di Mapolrea OKU,” tegas Kasat. (Her)