Beranda Berita Pemprov Pemprov Sumsel Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

Pemprov Sumsel Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

IMG_20160506_211833Palembang- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan olahraga di Sumsel. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi di bidang olahraga di Sumsel. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Yusuf Wibowo, saat acara Penutupan Alfedya Climbing Competition (ACC) III dan Lomba Lukis Alam (LLA) di Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (6/5).

“Pemprov Sumsel selalu mendukung penuh kejuaraan dan kompetisi untuk memupuk prestasi olahraga di Sumsel. Selain itu, kami juga mendukung lomba lukis alam yang digelar kali ini,” ungkap Yusuf.

- BACA JUGA  Jalan Empat Kabupaten Di Sumsel Ini Masuk Kategori Rusak Berat

Menurut dia, kegiatan ini telah mengajak generasi muda untuk mengenali kekayaan alam sendiri dan pada akhirnya untuk mengembangkan cinta pada tanah air. Kompetisi ini sudah diselenggarakan tiga kali dan membuktikan anak-anak Mapala Alfedya FEB UMP merupakan pribadi yang cerdik dan memiliki kontribusi serta sense of long terhadap pembinaan dan pembangunan di Sumsel.

“Jadi olahraga adalah suatu yang penting menjadi alat perjuangan atau menjaadi pemantik pembangunan dari berbagai sektor. Khususnya sport wall climbing, karena ini adalah salah satu cabang olahraga yang akan dimainkan di Jakabaring pada Asian Games nantinya,” lanjut Yusuf.

- BACA JUGA  2000 Desa Di Sumsel Dapat Kucuran Dana Rp 712 M

Bahkan, Pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 68 triliun untuk berbagai pembangunan di Sumsel. Seperti permbangunan Light Rail Transit (LRT), flyover, jembatan Musi IV, Musi VI dan jalan tol. “Ini akan kita nikmati di tahun 2018 nantinya,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Wakil Dekan III FEB UMP, Orda Kurniawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi motivasi dan semangat pemuda dalam menyalurkan kemampuannya, sportifitas dan kreativitas. (rilis humas)