Beranda Sumsel Muara Enim Enam Perwira Di Lingkup Polres Muara Enim Dimutasi

Enam Perwira Di Lingkup Polres Muara Enim Dimutasi

 

MUARA ENIM,   —   Enam perwira di lingkungan Polres Muara Enim dimutasi dan mendapat promosi jabatan baru dijajaran Polda Sumatera Selatan. Hal ini diketahui dari prosesi serah terima jabatan yang digelar, Rabu,(06/03/2019) di halaman Mapolres Muara Enim dengan inspektur upacara Kapolres Muara Enim, AKBP AfnerJuwono.

Kapolres Muara Enim dalam amanatnya menerangkan, mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/149/II/KEP/2019 tanggal 12 Pebruari 2019 tentang Mutasi Personel Dilingkungan Polda Sumsel.

” Mutasi dan promosi itu adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi, Sertijab adalah hal yang wajar demi keseimbangan dan penyegaran dalam sebuah organisasi,”terangnya.

Lanjutnya, jabatan yang disandang ini adalah amanah dari allah SWT yang perlu disyukuri dimana pelantikan ini akan menjadi sejarah dalam pembinaan karir seorang anggota kepolisian.

“Yang pasti kepada pejabat saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan loyalitasnya kepada polres Muara Enim, dan kepada pejabat baru saya harap dapat langsung menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dalam menjaga situasi yang aman nyaman dan kondusif,”lanjutnya.

Masih kata Afner dia meminta kepada semua anggota Polres Muara Enim untuk dapat meningkatkan kinerja yabg lebih baik.

- BACA JUGA  PWI Muara Enim Bantah Gunakan Dana Hibah untuk Pelesiran

“Mari kita tingkatkan kinerja terlebih lagi tahun ini kita akan melakukan komitmen bersama untuk menerapkan zona integritas bebas korupsi dan meningkatkan pelayanan publik, kita akan melakukan beberapa terobosan yang baru terkait meningkatkan pelayanan publik baik dalam pelayanan SIM maupun SKCK,dan kepada pejabat yang terkait saya minta hal ini dapat menjadi perhatian,” ungkap Afner.

Lebih lanjut Afner mengatakan pada pejabat baru maupun yang lama untuk dapat membaur bersama masyarakat,segera Mencari follower sebanyak-banyaknya dalam berbuat kebaikan dan menjadi role model yang baik bagi masyarakat.

” Selain itu harus peka terhadap situasi dan konsidi disekitara,silahkan kembangkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah, sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukumo Plres Muara Enim tetap terjaga,”pungkasnya.

Adapun keenam perwira yang mutasi dan promosi yaitu Kasat Lantas Muara Enim yang sebelumnya di jabat oleh AKP Budi Hartono Sutrisno digantikan oleh AKP Feby Febriyana SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Lubuk Linggau.

- BACA JUGA  4 Rumah Warga Karang Raja Terancam Longsor

Kemudian Kasat Narkoba yang baru dijabat oleh AKP I Putu Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertapati yang menggantikan AKP Ahmad Darmawan yang akan menjabat Kapolsek Karang Dapo Musi Rawas.

Selanjutnya Kapolsek Lawang Kidul dijabat oleh AKP Azizir Alim yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurrenmin Polda Sumsel menggantikan AKP Imanuhadi SIK yang akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lubuklinggau.

Selain itu Kapolsek Gelumbang dijabat oleh AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel yang menggantikan AKP Indrowon SH yang akan menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan Balai Banyuasin.

Setelah itu Kapolsek Rambang Lubay dijabat oleh AKP Ahmad Bakri SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pampangan OKI, menggantikan AKP Indra Kusuma yang akan menjabat Kasat Sabhara Polres OKU, Sementara pejabat yang mendapatkan promosi yakni Iptu Desi Azhari SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Patroli Satlantas polres Muara Enim diangkat sebagai Kapolsek Lembak yang menggatikan AKP Alfian yang akan menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres OKU Selatan. (Nda)