Beranda Kriminal Booking Cewek Via Be Talk, Honorer Dishub Malah Tertipu

Booking Cewek Via Be Talk, Honorer Dishub Malah Tertipu

PALEMBANG,  —  Dua hari menunggu di Hotel Santika Palembang, membuat Faisal (28), warga jalan Faqih Usman RT 002 RW 001 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I Palembang, malah menjadi korban Penipuan. Faisal sudah ditipu melalui aplikasi Be-Talk, dengan membooking wanita panggilan yang tak kunjung datang.

Akibat kejadian tersebut, Faisal mengalami kerugian sebesar Rp 3,3 juta. Hal ini terungkap setelah Faisal melaporkan kejadian yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (7/1) siang.

“Awalnya saya booking cewek bernama Rianti lewat aplikasi Be-Talk pak, sudah itu dia meminta transfer uang Rp 100 ribu, jadi uangnya saya transfer di ATM Graha Sport Center Sriwijaya di jalan Merdeka,” ujar Faisal.

- BACA JUGA  Mobil Penimbun BBM Terbakar

Setelah mentransfer uang tersebut, lanjut Pegawai honorer Dinas Perhubungan kota Palembang ini, ia disuruh cewek bookingan tersebut, untuk datang ke hotel Santika untuk menemuinya. Tapi sesampainya di hotel, ternyata cewek yang dibooking korban tidak ada.

“Cewek itu, minta transfer lagi uang sebesar Rp 350 ribu. Setelah saya transfer, dia menyuruh saya menghubungi security keamanan hotel bernama Bambang. Saat saya hubungi, security itu juga meminta uang Rp 350 ribu, alasan untuk keamanannya pak. Tapi, saat saya tanya sama pegawai hotel, nama Bambang security hotel tidak ada,” ungkap korban.

Selanjutnya, terlapor Bambang dan wanita panggilan tersebut terus memintai uang korban selama dua hari, dengan total kerugian mencapai Rp 3,3 juta.

- BACA JUGA  Gema Bemnas Tolak Kenaikan Harga

“Saya malam itu sudah tidak sabar lagi pak, untuk bertemu wanita yang saya booking, tapi dia tidak datang-datang. Dua hari itu juga Sabtu-Minggu, saya menuruti saja apa yang dipinta orang yang mengaku security hotel dan cewek bookingan itu,” jelasnya, berharap atas laporannya tersebut, pelaku yang sudah menipunya dapat ditangkap.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SiK, melalui Ka SPKT, Iptu Heri, membenarkan telah diterimanya laporan korban dugaan Penipuan, yang hingga saat ini masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polresta Palembang. (Cdr)