Beranda Pendidikan Rektor Beri Apresiasi Kepada 5 Mahasiswa Berprestasi

Rektor Beri Apresiasi Kepada 5 Mahasiswa Berprestasi

Rektor UIN RF, Muhammad Sirozi (4 dari kanan) saat foto bersama dengan lima mahasiswa berprestasi

 

PALEMBANG,   —   Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada mahasiswa, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi memberikan apresiasi kepada 5 mahasiswa UIN yang telah mengharumkan nama kampus insani dengan Distingsi Peradaban Islam Melayu.

Kelima mahasiswa tersebut ialah, Nur Muhamad Basid jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) menjadi juara satu lomba DAI tingkat mahasiswa se Indonesia di UIN Suska, Riau 2018, Sundari jurusan PBI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Nida Summer Camp Thailand 2018, Devi Meizahra jurusan PBI juara harapan 3 Duta BUdaya Palembang Cek Ayu dan Cek Bagus 2018, Nanda Nadia juara harapan 1 Duta Budaya Palembang Cek Ayu dan Cek Bagus 2018, dan terakhir Lingga Prayuda juara 3 silat internasiona di Sentul 2018.

- BACA JUGA  Tingkat APK di Sumsel Masih Rendah

Dijelaskan Sirozi, ada lima mahasiswa yang telah memberikan gelar juara bagi kampus UIN Raden Fatah Palembang dari berbagai kategori dan tingkat perlombaan, seperti lomba dai, summer camp Thailand, duta budaya Palembang, pencak silat dan bidang lomba kosmetik.

“Kita apresiasi mahasiswa yang telah memberikan medali atau gelar juara. Mereka telah mengharumkan nama kampus UIN Raden Fatah hingga di level iternasional,” ungkapnya, Selasa (06/11).

Ia berharap, prestasi yang didapatkan lima mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan tersebut bisa memberikan contoh dan dampak positif bagi mahasiswa lainnya agar terus bekerja keras meraih prestasi dalam berbagai bidang yang dikuasai.

- BACA JUGA  SMAN Sumsel Gelar Pondok Ramadhan, Yang Berisikan Lomba Islami

“Semoga prestasi ini bisa menular kepada mahasiswa lainnya untuk ikut dalam berbagai kompetisi,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor memberikan Piagam Penghargaan kepada pengelola jurnal yang telah meraih akreditasi kategori Sinta 3,4 dan 5, yaitu kategori sinta 3 untuk Jurnal Educasi jurusan PBI FTIK, dan kategori Sinta 4 untuk Jurnal I-Economic, serta kategori Sinta 5 untuk Jurnal Wardah Fakultas Dakwah, Jurnal Tadrib PAI-FITK, serta, MPI-FITK. (Elsa)