Beranda POLDA Polres Muara Enim Polres Muara Enim Terima 22 Pucuk Senpira

Polres Muara Enim Terima 22 Pucuk Senpira

 

MUARA ENIM  —  Kepolisiaan Resort (Polres) Muara Enim menerima serahan sejata api rakitan (Senpira)  sebanyak 22 pucuk. Serahan tersebut didapat dari Operasi Sapu Jagat Musi tahun 2017 yang dilakukan oleh Polres Muara Enim di dua kabupaten yaitu Muara Enim dan PALI.

Ke 22 senpira tersebut diserahkan warga pada 14 Polsek di Muara Enim dan PALI,  serta lima satuaan yang ada di Polres Muara Enim yaitu dari Sat Sabhara, Sat Reskrim,  Sat Narkoba,  Sat Ilntelkam, dan Sat Binmas.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad AR ketika dikonfirmasi Senin (6/11) mengatkan operasi tersebut dilakukan untuk menghindari penyalah gunaan senpira dan meminimalisir terjadinya gangguaan Kamtibmas.

“Dengan adanya operasi ini kita berharap agar dapat meminmalisir tindak pidana mengginakan senpira serta dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas,” ungkap Arsyad.

Operasi Sapu Jagat Musi tersebut dilaksanakan selama 14 hari yang telah dimulai dari 1 November lalu hingga 14 November 2017 dengan target sebanyak 107 pucuk senpira dari dua kabupaten yaitu Muara Enim dan PALI.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari dan sampai hari keenam ini sudah 22 pucuk senpira yang telah berhasil diamankan yang mana dari semua itu diserahkan kepada beberapa Polsek sebanyak 11 pucuk, ke Sat Sabhara 10 pucuk, dan 1 pucuk desarhkan dari Sat Narkoba, ” lanjut Arsyad.

Kemudiaan dia juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki Senpira ataupun sejata api ilegal agar dapat menyerahkan ya pada Polres Muara Enim ataupun Polsek terdekat mengingat ancaman hukuman memiliki senpira cukup berat berupa kurungan maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.

“Bagi masyarakat yang masih menyimpan ataupun menyembunyikan Senpira dan senjata api ilegal agar dapat diserahkan ke Polres Muara Enim atau Polsek terdrkat,” himbau Arsyad.(Andi)