Beranda Kriminal Pelaku Curas Di Macan Lindungan Diringkus

Pelaku Curas Di Macan Lindungan Diringkus

PALEMBANG– Aksi tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di kawasan simpang lampu merah Macan Lindungan Kecamatan IB I Palembang, terhadap para sopir truk yang melintas, berhasil diungkap anggota kepolisian unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang. Hal itu terungkap setelah anggota meringkus satu pelaku pencurian dengan kekerasan yang bermodus pengamen dan Pungli tersebut.

Pelaku yang berhasil diringkus diketahui bernama Oktavia alias Okta (18) warga Jalan Bukit Baru Lorong Bukit Permai Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang. Bahkan, saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan dan hendak kabur, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas.

- BACA JUGA  Korban Penipuan Emas Palsu, Datangi Mapolresta Palembang

“Ya, benar kita telah meringkus satu pelaku Pungli terhadap sopir mobil Truk, dimana para komplotan pelaku ini saat menjalankan aksinya, Mereka tidak segan-segan melukai korbannya jika tidak diberi uang. Pelaku yang ditangkap ini juga termasuk komplotan Pungli yang viral terekam CCTV RTMC, dengan cara kekerasan meminta uang dan barang berharga milik sopir truk,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin, saat diwawancarai pada Selasa (6/8).

Pelaku juga terpaksa diberikan tindakan tegas, dilumpuhkan timah panas dikarenakan saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri. “Barang bukti yang diamankan berupa gitar kecil yang rusak, dompet kecil, serta paku yang digunakan saat komplotan pelaku beraksi,” jelasnya.

- BACA JUGA  Usai Bertamu, Dua Remaja Larikan Motor Temannya

Sedangkan pelaku ketika ditemui, mengaku dirinya tidak melakukan penusukan terhadap sopir truk, melainkan temannya yang masih buron.

“Saya hanya dibelakang RN (DPO) pak, RN yang nusuk sopir itu. Saya diberi uang oleh RN sebesar Rp 30 ribu. Baru sekali inilah saya pak, oleh sedang tidak bekerja,” pungkasnya. (Cdr)