Beranda Kriminal Posko Relawan HDMY Dirusak OTD

Posko Relawan HDMY Dirusak OTD

PALEMBANG — Posko relawan pasangan Cagub dan Cawagub Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY), yang berada di jalan Gubernur HA Bastari lorong Budi Mulya 5 Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I Palembang, Minggu (5/8) sekitar pukul 03.30 WIB, dirusak oleh orang tak dikenal (OTD).

Hal ini terungkap setelah Amir Hamzah (75), selaku tim sukses HDMY, didampingi kuasa hukumnya Evan Yuliandri SH dan Kasmuri SH, membuat laporan di Polsek SU I Palembang, pada Senin (6/8).

Menurut Amir, dirinya mengetahui terjadinya pengrusakan terhadap posko yang berada di samping gedung Bank Sumsel Babel ini, berawal dari laporan penjaga posko jika ada orang yang melemparkan dinding kaca posko dengan menggunakan bangku kayu hingga membuatnya pecah berkeping-keping.

“Saya tidak mengetahui apa motif dibalik pengrusakan posko HDMY ini, karena selama ini posko tersebut dijaga. Hanya pada malam kemarin kejadian ditinggal sebentar oleh penjaganya yang pergi ke warung,” ucap Amir.

Di TKP juga ditemukan bercak darah yang diduga merupakan darah dari tangan pelaku yang terkena pecahan kaca. Akibat kejadian ini menurut Amir pihaknya mengalami kerugian hingga jutaan rupiah dan berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus ini dan segera bisa menangkap pelakunya.

Sementara Kapolsek SU I, Kompol Mayestika Hidayat SIK, saat dikonfirmasi perihal laporan korban ini membenarkan.

“Laporan korban telah diterima dan telah dilakukan penyelidikan. Petugas juga sudah mendatangi TKP untuk motif dan pelakunya tengah diselidiki,” pungkasnya. (Cdr)