Beranda Kriminal Begal Sadis Keok Ditembak Team Eagle Polsek SU II

Begal Sadis Keok Ditembak Team Eagle Polsek SU II

PALEMBANG,– Dibawah pimpinan Kanitres Iptu Hendri Permana, Team Eagle 06 Opsnal Polsek Seberang Ulu II Palembang, berhasil meringkus dua pelaku begal sadis yang kerab beraksi di wilayah hukum Kota Palembang, khususnya Seberang Ulu II Palembang.
Kedua tersangka diketahui yakni, Angga Fernando (27) warga Jalan Tembok Baru Gang Bersama RT 016 Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II, dan Hendra Mustakim (30) warga Jalan KH Wahid Hasim Lorong Terusan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Palembang.
Bahkan di kaki kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan peluru timah panas, lantaran melawan mencoba kabur saat dilakukan penangkapan, pada Selasa (05/05/2020).
Berdasarkan data yang dihimpun, Kedua tersangka diringkus karena terlibat aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Beat Tahun 2014 milik tetangganya, Suprianto (32) saat terparkir di depan rumahnya, pada Rabu (08/04/2020) pukul 02.00 WIB.
Saat beraksi, mereka sempat dipergoki tetangganya yang lain bernama Sutanto (34), hingga identitas diri mereka pun tersebar di kampung hingga ke pihak kepolisian.
Kesal lantaran identitas mereka tersebar, salah satu tersangka menusuk korban hingga mengalami luka tusuk dibagian pinggang belakang sebelah kiri.
“Kedua kawanan ini merupakan bandit yang selama ini kami cari. Mereka pemain Ranmor, Begal dan dalam aksinya tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Tercatat dua laporan yang kami terima dan kini masih tahap pengembangan,” jelas Kapolsek Seberang Ulu II AKP Satria Dwi Dharma, saat diwawancarai di Polsek SU II Palembang.
Untuk modus yang dilakukan kedua tersangka ini, lanjut Satria, yakni berkeliling mencari target, Lalu mengeksekusi sepeda motor dengan merusak kunci kontak. Setelah itu dijual ke kawasan Pemulutan Ogan Ilir.
“Dari hasil gelar dan keterangan para saksi akhirnya kami memperoleh kesimpulan. Tidak buang waktu lebih lama, kami jemput paksa kedua tersangka di tempat persembunyiannya masing-masing,” bebernya.
Kedua tersangka ini terpaksa dilumpuhkan, karena mencoba melakukan perlawanan hendak kabur. “Dari tangan kedua tersangka, turut kami sita sepeda motor merk Honda Beat Tahun 2014,” tegas Satria.
Masih dikatakan Kapolsek, Dari pengakuan tersangka Angga, ia terpaksa menusuk korban Sutanto karena kesal karena namanya sudah menyebar di kampung dan pihak kepolisian karena mencuri motor.
“Mereka berdua telah mengakui perbuatannya. Tersangka Angga mengaku kesal karena korban sempat memergoki aksi pencurian motor dan memberitahukannya ke tetangga yang lain. Karena kesal, tersangka menusuk dibagian pinggang belakang korban menggunakan pisau,” pungkasnya. (Cdr)