Beranda Sumsel Muara Enim Cari Takjil, Yuk Datang Ke Pasar Kuliner Muara Enim

Cari Takjil, Yuk Datang Ke Pasar Kuliner Muara Enim

MUARA ENIM– Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh Barokah bagi semua orang. Tak terkecuali para pedagang Takjil. Dalam mendukung itu semua Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perdagangan dan Industri Kecil mengadakan pasar kuliner ramadan tahun 2019. Pasar Kuliner ini resmi digelar setelah diresmikan langsung oleh wakil Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, Minggu (5/5) di Terminal Kota Muara Enim.

Dalam sambutannya Juarsah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan agenda tahunan yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Muara Enim ini dengan harapan akan memudahkan masyarat didalam mencari makanan untuk berbuka puasa.“Kegiatan ini salah satu cara untuk membantu umat muslim mendapatkan takjil maupun makanan untuk berbuka puasa,” ujarnya.

- BACA JUGA  Baru Bebas, Rengki Nekat Selundupkan Narkoba ke Lapas Muara Enim

Kemudian Juarsyah juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk membantu pedagang makanan yang tak punya tempat berjualan. Apalagi lapak yang disediakan ini tidak dipungut bayaran alias gratis.

” Sampai hari ini terdapat 94 pedagang yang berjualan dipasar kuliner ramadan ini dan semuanya tida ada yang dipungut bayaran,” tegasnya.

Sementara itu, Kadinkes Muara Enim Vivi Mariani saat dikonfirmasi Senin (6/5) mengatakan, untuk menjamin makanan yang dijual di pasar kuliner Ramadan ini agar bebas dari bahan berbahaya, pihaknya telah melakukan tes terhadap makanan yang dijual oleh pedagang.

- BACA JUGA  PT TEL Kembali Mempertahankan Predikat Industri Hijau

” Sejumlah sample yang kita tes hari ini, terbukti negatif. Artinya tak ada makanan yang mengandung formalin ataupun zat pewarna berbahaya,” jelas Vivi.

Menurur Vivi, pihaknya memang rutin melakukan uji kesehatan terhadap makanan yang ada di Muara Enim. “Disini, tak hanya sekali ini saja , sewaktu-waktu kita akan melakuka uji kesehatan lagi untuk makanan yang di jual disini,” pungkasnya. (Nda)