Beranda Kriminal Narkoba Ternyata Wanita Ini Kunci Sukses Kaburnya 30 Tahanan Narkoba

Ternyata Wanita Ini Kunci Sukses Kaburnya 30 Tahanan Narkoba

PALEMBANG– Unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, berhasil mengamankan istri dari salah satu tahanan Narkoba yang ikut kabur bersama 30 tahanan lainnya. Wanita ini ternyata punya peran penting dibalik suksesnya para tahanan yang kabur.
Indah Permata Sari (26), warga jalan Perintis Kemerdekaan lorong Produksim Lama Kelurahan Duku Kecamatan IT III Palembang ini adalah isteri dari Arief Hijayatulah (24), salah seorang tahanan yang berada di dalam sel tahanan Mapolresta Palembang lantaran terlibat kasus Narkoba.
Saat ditemui di Mapolresta Palembang, wanita ini mengaku terpaksa membantu suaminya kabur karena merasa kasian dengan suaminya. Ia kemudian menyelundupkan gergaji besi kepada suaminya.
“Saya terpaksa melakukan hal itu pak, karenak saya tak tahan melihat suami saya berada didalam tahanan sering di perlakukan kasar oleh sesama tahanan lainnya,” ungkap Indah.
Diceritakan Indah, suaminya tersebut menyuruhnya untuk membeli gergaji besi dan memberikannya saat membesuk di sel tahanan.
“Saya langsung membelinya dengan harga Rp 18 ribu, lalu gergaji itu saya bawa saat saya membesuk suami saya, dalam keadaan situasi yang ramai gergaji besi tersebut bisa saya selipkan kedalam kantong keresek. Dalam situasi pembesuk lagi ramai kantong keresek saya pun tak sempat di periksa petugas,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansah, membenarkan anggotanya telah mengamankan istri dari salah satu tahanan yang kabur yang membawa gergaji besi ke dalam sel, sehingga menyebakan 30 tahanan Narkoba kabur.
“Untuk sementara ini pelaku Arief masih dalam pencarian Satres Narkoba serta di back up Satreskrim dan Sat Intelkam Polresta Palembang,” tutupnya.
Hingga Senin siang, anggota kepolisian telah berhasil mengamankan kembali 8 tahanan Narkoba Polresta Palembang, yang kabur.
“Kita buat tim sesuai dengan perintah Polda, mudah-mudahan sisanya 22 masih bisa kita bawa kembali ke Mapolresta Palembang. Kedepan akan kita lakukan optimalisasi terhadap penjagaan dan akan terus kita dalami kasus ini karena dari penjagaan yang kami lakukan tidak mungkin tahanan bisa kabur,” pungkasnya. (Cdr)
- BACA JUGA  Bandar Narkoba Sekayu Diamankan