Beranda Kriminal Bobol Warung, Dua Sekawan Diringkus Polisi

Bobol Warung, Dua Sekawan Diringkus Polisi

 

PALEMBANG,   —   Dua pelaku pembobol warung kelontong milik Nopri (33) warga lorong Wijaya V Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, diringkus unit Reserse Kriminal Polsek Kertapati Palembang. Mereka diringkus di kediamannya masing-masing, pada Jum’at (5/4).

Kedua tersangka diketahui bernama Ismail alias Mail (31) warga Lorong Bahagia I, dan Agus Sulaiman (21) warga Lorong Gani Somad Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi Pencurian yang dilakukan kedua tersangka terjadi pada Jum’at (1/2) dini hari. Dimana kawanan pelaku masuk ke dalam toko milik korban melalui atap dengan cara memanjat menggunakan tangga.

Setiba di dalam toko, pelaku langsung mengambil sejumlah barang sembako berupa 8 karung beras 10 kilogram, dua karung beras lima kilogram, tiga kardus mie instan, dan satu kardus kopi. Kemudian pelaku membawa barang curian dengan menyewa becak motor (Bentor).

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan, melalui Kanitres Iptu Deni, menerangkan tertangkapnya kedua tersangka bermula dari adanya laporan korban Nopri yang ditindaklanjuti anggotanya dengan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan, kita berhasil mengamankan dua orang pelaku berikut barang bukti dua unit tangga alumunium dan tangga kayu. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan,” jelas Iptu Deni ketika diwawancarai.

Dikatakan Deni, barang-barang sembako yang dicuri oleh pelaku telah dijualkan kepada seseorang yang tidak dikenal mereka. “Tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun,” tutupnya. (Cdr)