Beranda POLDA Polresta Palembang Kapolresta Palembang Lepas Tim Touring Milenial Keliling Sumsel

Kapolresta Palembang Lepas Tim Touring Milenial Keliling Sumsel

 

PALEMBANG,  ––  Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SH SIK MH, di dampingi Kasat Lantas Kompol Arif Harsono, Rabu (6/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, resmi melepas tim Touring Millenial, untuk berkeliling Sumatera Selatan.

Dengan membawa pesan contoh berkendara yang disiplin dijalan untuk keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan khususnya kaum Millenial, Sebanyak 17 Rider dari Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), akan berkeliling Sumsel selama 4 hari, dan finish pada hari Sabtu (9/3), di Benteng Kuto Besak (BKB), pada saat kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Menurut Kapolresta Palembang, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Millenial Road Safety Festival yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas kepada para pengguna jalan khususnya kaum Millenial.

- BACA JUGA  Listrik Padam, Pelayanan SIM Terganggu

“Kegiatan ini memang sudah lama direncanakan. Mereka ini dari Paguyuban Motor Sriwijaya, mereka semua sudah siap untuk berkeliling Sumsel, terpanggil mensukseskan gelaran Road Safety Festival nanti,” ungkap Kapolresta Palembang.

Selama perjalanan para Rider mengelilingi Sumsel, lanjut Kapolresta Palembang, mereka akan diberikan pengawalan dari anggota Lantas.

“Nanti saat memasuki wilayah daerah-daerah lain di Sumsel, mereka disambut dari kelompok Paguyuban motor lainnya, dan pengawalan anggota Lantas di masing-masing wilayah dalam lingkup Polda Sumsel,” bebernya.

Kombes Pol Didi Hayamansyah juga menjelaskan, setelah 4 hari mengelilingi Sumsel, puncaknya para Rider akan kembali lagi ke Palembang, dan berkumpul di BKB untuk mensukseskan acara Road Safety Festival.

- BACA JUGA  Seminggu Operasi Zebra, Pembuatan SIM Meningkat

“Harapan kita, para Rider dapat melaksanakan kegiatan keliling Sumsel, dengan aman, dan lancar sampai ke finish di BKB,” harapnya.

Hairul, ketua Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS) mengatakan kegiatan ini memang sudah lama direncakan bersama Satlantas Polresta Palembang, dan sebagai insan pecinta motor, kami terpanggil untuk mensukseskan gelaran Road Safety Festival di BKB yang berlangsung pada Sabtu (9/3/2019) nanti.

“Kami sudah paham etika perjalanan, kami sudah keliling Indonesia. Harapan kami, setiap kegiatan seperti ini kami selalu dilibatkan, karena kami selalu siap,” tutupnya. (Cdr)