Beranda Sumsel Banyuasin Puluhan Massa tuntut Kadis PU TR Mundur Dari Jabatannya

Puluhan Massa tuntut Kadis PU TR Mundur Dari Jabatannya

PANGKALAN BALAI  —   Puluhan massa yang tergabung dalam Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP-MBM) kembali menggeruduk kantor Dinas PU TR, Selasa (6/3).

Para demonstran melalui dewan penasehat GPMBM Darsan, meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan cq Bupati Banyuasin untuk segera memberhentikan Yos karimudin lantaran di anggap tidak mampu menjalankan tugasnya.

“Seperti pada saat kasus Rekanan yang melibatkan 22 kontraktor nakal yang merugikan Negara hingga Rp.1,2 M, kemudian saat memimpin dinas ketenaga kerjaan dan transmigrasi pada saat pembagian pangan non beras hanya membagikan 1 kardus mie instan dan sekaleng susu kental manis padahal nilai program bantuan non beras tersebut nilainya Rp 12 M dan pada saat itu juga Yos Karimudin di tuntut oleh aliansi buruh yang menginginkan kenaikan UMR namun tak terpenuhi”,tegasnya.

- BACA JUGA  Percepat Pembangunan, Pemkab Banyuasin Gelar Musrembang

Lebih lanjut dikatakan Darsan, saat menjadi menjadi Kadis BPMD Yos Karimudin tidak mampu menyelesaikan berbagai kasus sengketa lahan dan tapal batas.

“Ya sengketa tapal batas kel. Tegal binangun jakabaring beberapa waktu lalu adalah kegagalan Yos karimudin menjalin komunikasi yang baik dengan warga disana, terlebih lagi ada insiden memalukan pada saat Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, berkunjung ke daerah tersebut malah diusir dan di caci maki oleh warga” ujarnya.

Selain itu juga demontran beranggapan Kadis PU TR saat ini terindikasi melakukan deal politik dengan salah satu Pasangan Calon Bupati padahal UU No. 05 tahun 2014 tentang netralitas ASN.

“Kadis PUTR seharusnya malu, bagaimana tidak menurut kami dia(Yos karimudin),mengatakan kepada warga Jln. Tanjung Sari kel. Sukomoro, kec. Talang kelapa yang merupakan hasil negosiasi dengan salah satu Pasangan Calon Bupati, Bahkan untuk meloloskan proyek mereka ini, kami menduga insiden Agustaf kemarin adalah pengalihan isu semata dan juga Yos Karimudin dijanjikan untuk memenangkan anaknya saat pemilu legislatif Banyuasin 2019 nanti dari salah satu parpol di dapil 1 Talang kelapa” tegas Bambang kurdiansyah koordinator Aksi pada saat itu.

- BACA JUGA  Tak Ada TPS, Warga Buang Sampah Dipinggir Jalan

Namun sungguh sangat disayangkan tidak ada satupun perwakilan dari pihak Dinas PU TR, baik Yos karimudin sendiri ataupun Stafnya lantaran itu para demonstran langsung meninggalkan halaman kantor Dinas PU TR karena merasa kecewanya. (Suh)