Beranda Peristiwa Demonstrasi Tuntut Keadilan, Ratusan Pedagang Gelar Aksi Demo

Tuntut Keadilan, Ratusan Pedagang Gelar Aksi Demo

 

PALEMBANG,  —  Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di komplek Jakabaring Sport City (JSC), mendatangi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (5/9) siang.

Kedatangan para pedagang ini untuk menuntut keadilan terhadap PT Jakabaring Sport City, selaku pengelola agar tak menyuruh mereka angkat kaki untuk tidak berjualan lagi di komplek yang nantinya akan menjadi tuan rumah pesta akbar Asean Games 2018.

Ketua Kelompok Pedagang JSC, Syaiful Toni menerangkan pihaknya tidak terima dengan PT Jakabaring Sport City yang langsung menyuruh mereka tak lagi berdagang tanpa memberikan surat edaran terlebih dahulu.

- BACA JUGA  Kapolda Sumsel Pastikan Lapas III Narkotika Palembang Aman

“Disuruh pindahnya per 4 September. Sedangkan imbauan diberitahu satu hari sebelumnya, Bagaimana pedagang bisa siap,” bebernya.

Dikatakannya, usai bermediasi bersama para petinggi PT Jakabaring Sporty City pihaknya diberikan kesempatan untuk sementara berjualan di areal parkir Tribun Utara. Namun keputusan itu belum final lantaran masih akan diajukan ke direksi perusahaan selaku pengelola stadion komplek olahraga tersebut.

“Sesuai kesepakatan tadi diberikan kesempatan berjualan sementara, Tidak tahu sampai kapan. Jelas pastinya nanti omzet akan turun kalau digabungkan bersama berjualan di bagian tribun Utara,” jelasnya.

- BACA JUGA  Demo, FK-MRLB Sampaikan Lima Tuntutan Terhadap PT TeL PP

Sedangkan Perwakilan PT Jakabaring Sport City, Rusli Nawi menerangkan pihaknya masih memperbolehkan pedagang berjualan untuk sementara waktu hingga direksi memutuskan nasib para pedagang.

“Semua keputusannya kembali kepada jajaran direksi. Kalau untuk Asian Games tergantung panitia pusat boleh atau tidak mereka berjualan,” tegasnya. (Cdr)