Beranda Kriminal Curi 70 TBS, Dua Buruh PT CIFU Ditangkap

Curi 70 TBS, Dua Buruh PT CIFU Ditangkap

MUARA ENIM– Karena telah melakukan aksi pencurian di tempatnya bekerja, dua orang buruh PT Cipta Futura (PT. CIFU) diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang, Polres Muara Enim. Penangkapan terhadap dua pelaku yaitu Edi Susinto BIN Syeh Romli (44) warga Dusun I desa Ujan Mas Lama kecamatan Ujan Mas, Muara Enim bersama rekannya Melkianus Bau Loro Bin Yokubus (24) yang merupakan warga RT 01 RW 01 desa Deroke Faturene Kecamatan Tasifeto Barat kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Penangkapan terhadap kedua pelaku ini dilakukan atas kerja sama Tim Trabazz Polsek Gunung Megang bersama sekurity PT. CIFU setelah mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku bertempat di Blok 16 Afdeling 6 kebun sawit PT CIFU yang berada di Desa ujan mas Lama kec Ujan Mas, Muara Enim.

Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto yang didamping Kasubag Humas Ipda M. Yarmi membenarkan adanya telah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut yang dilakukan oleh kedua pelaku pada hari sabtu tanggal 03 Agustus 2019 sekira pukul 16.30 Wibbertempat di Blok 16 Afdeling 6 kebun sawit desa Ujan Mas Lama kecamatan Ujan Mas, Muara Enim.

- BACA JUGA  Kades Teluk Lubuk Minta Penambangan Pasir Ilegal Ditertibkan

“Benar kedua pelaku telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sesuai dengan pasal 363 KUHP berupa 70 tandan buah kelapa sawit (TBS) dengan diangkut menggunakan 1 (satu) unit mobil dump truk Hino warna hijau dgn No.Pol BG 8457 IB yg dilakukan oleh saudara Edi Susinto dan Melkianus Bau Loro dengan cara pelaku Melkianus Bau Loro memuat buah sawit yg tergeletak di TKP menggunakan Tojok dan dimasukan kedalam 1 unit mobil dump truk hino warna hijau yang dikendarai oleh pelaku Edi Susinto. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 2.750.000 (dua juta tujuh ratus lima puluh rupiah) dan melaporkan kejadian tesebut ke Polsek Gunung Megang.

- BACA JUGA  Aneh, Kok Mesin ATM Bisa Keluarin Kartu Orang Lain

Masih kata Fery penangkapan tersebut dilakukan menindak lanjuti laporan dari sekurity PT. CIFU ke Polsek Gunung Megang bahwa adanya Tindak pidana tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan dari sekurity PT.CIFU anggita kita yaitu Team Trabazz unit reskrim Polsek Gunung Megang langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku tersebut, setelah mendapat informasi keberadaan para pelaku saya memerintahkan Kanit Reskrim AIPTU Fadli bersama unit Reskrim Polsek Gunung Megang langsung berangkat ke PT CIFU dan berhasil menangkap kedua pelaku berikut barang bukti 70 tandan buah kelapa sawit dan 1 unit mobil dump truk Hino warna hijau dengan No.Pol BG 8457 IB, pada saat dilakukan penangkapan para pelaku tersebut. Saat dilakukan penagkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian para pelaku langsung dibawa dan diamankan oleh anggota kita di Polsek Gunung Megang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Fery.(Andi/Nda)